Advertorial

Rabu, 4 Desember 2019 - 17:37 WIB

3 hari yang lalu

logo

Kadis PUPR Parimo Bersama stafnya.

Kadis PUPR Parimo Bersama stafnya.

Selain Cuti, Pegawai Dinas PUPRP Parimo Tidak Lagi Diberlakukan Izin Kerja

PARIMO, pojokcelebes | Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupten Parigi Moutong Ir Arifin Amat MSi belum lama ini memberikan sinyal kepada lingkup pejabat serta staf dibawah kepemimpinannya agar pemberkuan izin kerja sudah tidak diperbolehkan lagi.

Arifin menilai, dalam menjalankan tugas rutin pegawainya seperti tidak mengikuti aturan pegawai yang sebenarnya. Padahal sudah jelas dalam aturan pegawai tahun 2010 tentang disiplin PNS sudah jelas asas dan manfaatnya soal kepatuhan terhadap kinerja yang harus dipatuhi.

“Jika ada lagi jajaran pejabat maupun yang dibawahnya serta pegawai kontrak yang tidak patuh terhadap aturan pegawai, tentu ini menjadi catatan tersendiri” kata mantan Kepala BPBD Parimo saat menggelar upacara bendera untuk lingkup pejabat dan staf Dinas PUPRP, Senin (07/10).

Untuk melaksanakan amanah peraturan PNS saat ini, Arifin meminta kepada jajarannya untuk bisa melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin. Hal ini dimaksudkan agar seluruh pegawai bisa menerima pesan pimpinan dalam hal penerapan kinerja secara maksimal.

“Kegiatan-kegiatan yang menyangkut kedisiplinan pegawai harus bisa dijalankan secara rutin sesuai aturan yang berlaku. Hal tersebut diharapkan agar ke depan seluruh pegawai bisa terbiasa melaksanakan pekerjaan secara disiplin” urainya.

Dia berharap agar kegiatan seperti (upacara bendera) ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Ini semua untuk melatih kedisplinan seluruh jajarannya, walaupun pekerjaan dilapangan masih menuntut kita untuk diselesaikan, namun diharapkan agar semuanya bisa disiplin.” Terangnya.

Arifin mengingatkan kepada seluruh pejabat dan staf baik PNS maupun tenaga kontrak bahwa ke depan, setiap pegawai tidak lagi diberlakukan izin kerja. Hal ini sesuai dengan peraturan yang mulai diberlakukan.

“Bagi PNS tidak berlaku lagi izin. Yang ada hanya cuti yang terhitung selama 12 hari dalam setahun. Jadi bagi siapa saja pegawai yang mengajukan izin itu terhitung. Kemudian untuk non PNS (pegawai tidak tetap) akan disesuaikan.” Tegas Arifin.

Artikel ini telah dibaca 230 kali

Baca Lainnya