Advertorial

Rabu, 4 Desember 2019 - 17:59 WIB

3 hari yang lalu

logo

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai

Tiga Pekerjaan Dinas PUPRP Ditinjau Wabup, Kontraktor Miliki Proyek Bermasalah Bakal Disanksi

PARIMO, pojokcelebes.com | Mengutip Sambutan Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu pada saat menerima langsung Piagam Opini WTP pada tanggal 16 Oktober 2019 silam, menyatakan bahwa “pencapaian Opini WTP merupakan yang pertama kalinya setelah tahun-tahun sebelumnya hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian.

Atas dasar itulah, Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, S.E tak henti-hentinya disetiap kesempatan pada saat peninjauan proyek sangat mengharapkan kepada semua kontraktor untuk memperhatikan pekerjaannya, agar tidak ada lagi yang namanya keterlambatan pekerjaan.

“Dengan sisa waktu yang mepet, tambah lagi jam kerja karyawan yang tersita, maka diharapkan pekerjaan ini bisa tepat pada waktu yang telah di tentukan”, kata Badrun.

Saat kunjungan kerja (kunker) hari kedua di bagian utara, Wakil Bupati didampinggi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur, SP.d.MS.i dan Kadis Kelautan dan Perikanan Efendi Badjo meninjau kembali sejumlah proyek yang ada di Kecamatan Moutong, Taopa, Bolano, Bolano Lambunu, Ongka Malino,(Minggu, 24 November 2019).

Dari hasil peninjauan proyek yang ada di Dinas Kesehatan yaitu proyek Pembangunan Puskesmas Ongka Kecamatan Ongka bersama Pembangunan Rumah Jabatan, progres pengerjaannya sudah mencapai 65% untuk pembangunan puskesmas.

Sedangkan untuk rumah jabatan telah mencapai 90%. Akan tetapi, dengan waktu yang kurang menyisakan 1 bulan lebih, H.Badrun Nggai pesimis pekerjaan tersebut akan selesai tepat waktu.

Untuk proyek yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan, Wakil Bupati berkesempatan meninjau 3 (tiga) pengerjaan Peningkatan Jalan Kabupaten diantaranya Peningkatan Jalan Beringin Jaya-Dusun, Peningkatan Jalan Mensung-SP Mensung dan Peningkatan Jalan Ongka-Tampo.

Dari peninjauan langsung Wakil Bupati dilapangan hanya satu pekerjaan yang kemungkinan lambat penyelesaiannya yaitu Proyek Peningkatan Jalan Ongka-Tampo.

Keterlambatan pengerjaan jalan tersebut diakibatkan tenaga kerja yang sudah berkerja diberhentikan.

“Tolong dinas terkait bersama kontraktor dan pengawasnya cepat diselesaikan persoalan ini sebelum kontrak pekerjaan ini selesai” tegas Wakil Bupati.

Sedangkan untuk pembangunan 2 (dua) Pagar Kantor Camat Bolano dan Taopa tidak akan selesai tepat waktu, sesuai dengan papan proyek yang terpampang dengan batas waktu yang ada tanggal 04 Desember 2019.

Wakil Bupati mencatat, terdapat 3 (tiga) proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SD yang progres pengerjaannya lambat yaitu SD Negeri 2 Moutong Kecamatan Moutong, SD Negeri 1 Ogotumubu Kecamatan Tomini dan SD GKST Terpencil Desa Bambasiang Kecamatan Palasa.

Dengan kondisi ini Wakil Bupati sangat mengharapkan agar sisa waktu yang ada dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar penyelesaian pekerjaaan tepat waktu yang sudah disepakati dalam kontrak dan sesegera mungkin untuk mengawal pekerjaannya.

Artikel ini telah dibaca 240 kali

Baca Lainnya