Advertorial

Rabu, 4 Desember 2019 - 17:50 WIB

3 hari yang lalu

logo

Tim SPAM Dinas PUPRP Bakal Cabut Paksa Pipa Saluran Air Minum ‘Bermasalah’

PARIMO, pojokcelebes | Tim kerja Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten (DPUPRP) bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Parigi Moutong melakukan sidak terhadap sejumlah pipa saluran air minum.

Kegiatan tersebut dilakukan di Dua Kelurahan yang berada di wilayah Kota Parigi, yakni Kelurahan Bantaya dan Kelurahan Kampal, Selasa (19/11/2019).

Sesuai hasil pantauan dilokasi, terdapat sejumlah pipa saluran air yang bermasalah, mulai dari sambungan pipa yang dipasang secara liar hingga dicabutnya meteran air oleh pelanggan tanpa sepengetahuan tim SPAM.

Menyikapi hal tersebut, tim gabungan SPAM melakukan pencabutan secara paksa terhadap sejumlah pipa saluran air yang dianggap bermasalah itu.

Rivai ST MSi selaku Sekretaris Dinas PUPRP mengatakan sangat menyayangkan hal tersebut, ia menilai hal itu memberi dampak kerugian bagi pelanggan SPAM yang lainnya.

Dia menambahkan, terkait pencabutan sejumlah pipa saluran yang dilakukan tim gabungan SPAM, menurut Rivai bahwa jauh sebelumnya petugas SPAM Dinas PUPRP sudah memberikan peringatan dan pemberitahuan akan adanya penertiban tersebut.

“Penertiban ini juga bertujuan untuk kenyamanan bersama untuk semua pelanggan (SPAM). Sayang sekali ada warga yang menggunakan air dengan meteran secara ilegal. Sudah diperingati dua kali kalo mau air coba resmilah mintanya. Tapi masih banyak yang bandel, jadi ini inisiatif kami untuk menertibkan.” Ujarnya.

Mantan Kepala Bidang tata ruang Dinas PUPRP itu juga menambahkan bahwa setelah selesai melakukan penertiban tersebut, pihaknya akan segera melakukan perbaikan di sejumlah saluran air bersih yang rusak.

“Sesudah ini tahap selanjutnya kita kembali akan mengakomodir sejumlah lokasi yang tidak ada airnya itu yang akan kita benahi.” Tutup Rivai.

Artikel ini telah dibaca 223 kali

Baca Lainnya