Celebes

Sabtu, 7 Desember 2019 - 04:38 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Kapolda Sulbar Minta Kapolsek Karossa Bisa Dekati Masyarakatnya

MAMUJU,pojokcelebes | Kabar bakal adanya Ribuan warga Karossa yang ingin Kepung Pengadilan Negeri ( PN ) Mamuju, langsung mendapat perhatian dari Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar.

Kepada sejumlah wartawan, bahwa terkait kedatangan warga Karossa ke Mamuju itu merupakan hak masyarakat. Namun jika informasi soal terdakwa Brekele, kata dia, masyarakat harus tau bahwa proses perkaranya sudah berlangsung di Pengadilan Negeri Mamuju.

Lanjut kata Jenderal Bintang Satu itu, aspek keamanan selalu dikedepankan dan Polisi harus hadir ditengah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Olehnya itu, diminta kepada Kapolseknya untuk mencegat agar tidak perlu ke Mamuju. Kecuali terdakwa Brekele tidak diproses secara ketentuan yang berlaku maka boleh ambil tindakan.

” Seharusnya Kapolseknya diminta harus dekati masyarakatnya jangan sampai datang kemari ( Mamuju ). Kecuali kasus Brekele tidak diproses sesuai dengan ketentuan baru boleh. Ini kan, sudah berproses di Pengadilan Negeri,” jelas Kapolda Sulbar

Saat ditanya soal ada berita ancaman demo kantor Pengadilan Negeri Mamuju, bakal di kepung ribuang warga Karossa, meminta agar tidak boleh buang isu seperti itu yang bikin gaduh masyarakat dan berbauh provokatif.

” Iya saya tegur itu tidak boleh seperti itu. Pemberitaan kemarin itu saya minta dicek itu kok ada berita begitu ? yang tidak ada kok di cerita ada,” tegas Kapolda.|Adji

Artikel ini telah dibaca 521 kali

Baca Lainnya