Advertorial

Sabtu, 7 Desember 2019 - 11:24 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Menuju RS Standar Nasional, RSUD Anuntaloko Parigi Gelar Survei Simulasi

PARIMO, pojokcelebes.com | Pemda Parigi Moutong melalui Dinas Kesehatan, mendorong diraihnya Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) oleh RSUD Anuntaloko melalui survei simulasi akreditasi yang mulai digelar tanggal 1/10 hingga 4/10/2019 mendatang.

“Besar harapan kami dengan dilaksanakannya Survei Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1 ini memberikan dampak besar bagi RSUD Anuntaloko parigi, dan kiranya dapat menghadapi Akreditasi yang sebenarnya dengan harapan lulus Paripurna dan dapat meningkatkan keselamatan pasien serta peningkatan mutu pelayanan,”

Demikian pernyataan Direktur Utama RSUD AM dr Sudarmi dalam pembukaan Survei Simulasi Akreditasi SNARS Edisi 1, di Aula RSUD lantai IIl, Selasa (01/10/19).

Menurut dr Sudarmi, kegiatan survei simulasi ini diselenggarakan untuk membimbing dan mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran kepada RSUD Anuntaloko tentang Akreditasi yang dilaksanakan pada 01-04 Oktober 2019 mendatang.

Simulasi ini kata dia, akan dilakukan penilaian kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi, berlangsung selama 4 hari, dimulai pukul 08.00 s.d 16.30 WITA setiap harinya, dan dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan.

Untuk menjaga kualitas dan performa dari sebuah RS oleh KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) melalui SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) 2019, tercatat ada 4 Tim survei KARS yaitu dr Zainal Abidin, dr Miryanti SP. PK dr Suriah Tjegge, MHA, Rasmanawati S.Kp, MM.

“Progres ini dilanjutkan dengan telaah regulasi dan dokumen oleh para Surveior kepada setiap Pokja. Selain itu juga, dilanjutkan dengan meninjau lapangan oleh surveior untuk mengetahui secara langsung kondisi tiap ruangan dan pelayanan di RSUD Anuntaloko” jelas Sudarmi.

Pantauan pojokcelebes.com, nampak hadir pada acara seremonial pembukaan tersebut adalah Kadis Kesehatan Parigi Moutong Dr. Revy Tilaar, Sekab Ardi kadir, komisi VI DPRD kabupaten Parigi Moutong H Wardi, Ferry budi utomo Ketua Komite Medik dan Dewan Pengawas, SPI, serta pejabat struktural maupun fungsional RSUD anuntaloko.

Artikel ini telah dibaca 165 kali

Baca Lainnya