Nasional

Selasa, 10 Desember 2019 - 08:02 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Kajari Polman bersama Kasipidus menyetor uang hasil eksekusi uang pengganti senilai 600 Juta.

Kajari Polman bersama Kasipidus menyetor uang hasil eksekusi uang pengganti senilai 600 Juta.

Di hari Anti Korupsi 2019, Kejari Polman Berhasil Eksekusi Uang Pengganti 600 Juta

POLMAN,pojokcelebes | Di hari puncak peringatan anti Korupsi Internasional yang diperingati setiap tanggal 9 Desember. Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ). Berhasil mengesekusi uang pengganti perkara Tipikor senilai 600 juta.

Kasipidsus kejari Polman, Andi Rieker SH mengatakan, uang 600 Juta ini upaya Kejari Polman, merupakan upaya penyelamatan kerugian keuangan negara pada perkara Tipikor yang sudah inkrah. Lanjut Kata dia, bahwa perkara tersebut adalah penyalagunaan dana pinjaman atau pembiyaan dari kementrian negara koperasi, usaha kecil dan menengah RI, lembaga pengelolaan dana bergulir koperasi usaha mikro, kecil dan menengah ( LPDP – KUMKM ) oleh KSP Sulbar tahun 2009 sampai tahun 2012. Senilai 600 juta.

” Sehubungan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, kami melaksanakan eksekusi uang pengganti sebagai bentuk penyelamatan kerugian keuangan negara sebesar 600 Juta dan langsung dilakukan penyetoran ke kas negara dengan jumlah tersebut, ” pungkas Andi.

Masih dia, pelaksanaan eksekusi uang pengganti tersebut dapat terlaksana dan berjalan lancar berkat kerjasama atau koordinasi yang baik antara pihak Kejaksaan Negeri Polewali Mandar dengan pihak BNI Cabang Polewali Mandar.|Adji

Artikel ini telah dibaca 1993 kali

Baca Lainnya