Nasional

Selasa, 10 Desember 2019 - 19:54 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Dua kakak beradik terdakwa pelaku pembunuhan tertunduk  saat mendengar pembacaan materi putusan oleh majelis hakim PN Mamuju.

Dua kakak beradik terdakwa pelaku pembunuhan tertunduk saat mendengar pembacaan materi putusan oleh majelis hakim PN Mamuju.

Dua Kakak Beradik Pelaku Pembunuhan di Bonehau Divonis 10 tahun dan 2,5 Tahun Penjara

MAMUJU,pojokcelebes | Dua terdakwa pembunuhan yang menyeret dua kakak beradik menjadi terdakwa atas nama Maja Bin Jamal bersama Hartono alias Tono Bin Jamal, akhirnya masing – masing di vonis bersalah oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri ( PN ) Mamuju. Selasa (10/12). Dalam pembacaan amar putusan oleh majelis hakim, terdakwa Hartono alias Tono Bin Jamal akhirnya di vonis bersalah dengan putusan 10 tahun penjara, sedangkan terdakwa Maja Bin Jamal di hanya di vonis 2,5 tahun penjara.

Seperti diketahui dalam pembacaan amar putusan oleh majelis hakim, terdakwa Hartono alias Tono Bin Jamal yang sebelumnya di tuntut jaksa penuntut umum ( JPU ) 9 tahun penjara, namun dalam putusan ini hakim berpandangan lain yakni menjatuhkan 10 tahun penjara. Sedangkan, terdakwa Maja Bin Jamal, yang sebelumnnya mendapat tuntutan oleh JPU 3 tahun penjara, majelis hakim juga berpandangan lain dengan memutuskan 2,5 tahun penjara.

Pembacaan putusan yang dibacakan oleh Tiga majelis hakim yang diketuai oleh Andi Adha, SH dan Dua Hakim anggota Erwin Ardian, SH,MH dengan Harwansyah, SH.MH dan JPU Syamsul Alam, SH.MH.

Seperti dalam dakwaan terdakwa, bahwa kejadian pembunuhan ini terjadi pada saat perhitungan suara Pilpres dan Legislatif 2019 di TPS 02 Dusun Salukutu Desa Salutiwo Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju. Diketahui korban tewas atas nama Muliadi ditusuk dengan menggunakan badik milik terdakwa.|Adji

Artikel ini telah dibaca 293 kali

Baca Lainnya