Hukrim

Sabtu, 14 Desember 2019 - 12:32 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Bharatu Mohammad Saepul Muhdori. Salahsatu korban atas terjadinya kontak senjata di gunung Sausu Parigi Motong.

Bharatu Mohammad Saepul Muhdori. Salahsatu korban atas terjadinya kontak senjata di gunung Sausu Parigi Motong.

Seorang Brimob Tewas, Terjadi Kontak Senjata dengan Kelompok Ali Kalora

SULTENG,pojokcelebes | Perburuan kelompok sipil bersenjata terus dilakukan oleh aparat bersenjata. Namun naas, Jumat kemarin (13/12), kontak senjata kembali terjadi antara kelompok sipil bersenjata dengan personil Operasi Tinombala di pengunungan Desa Salubanga Kecamatan Sausu Kabupaten Perimo Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng)

Dikutip dilaman swatvnews.id. Dalam peristiwa kontak tembak itu, dikabarkan Satu orang personil Brimob tewas terkena peluru.

Kejadian itu bermula pada Hari Jum,at (13/12) sekitar pukul 12.30 Wita terjadi
penyeranga ke Personil Ops Tinombala di Desa Salubanga Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong. Peristiwa itu mengakibatkan seorang personil Brimob Polda Sulteng meninggal dunia atas nama Bharatu Mohammad Saepul Muhdori.

Dengan pengawalan ketat pukul 23.30 wita jenazah almarhum tiba di Rs.Bhayangkara Palu dengan menggunakan Ambulance milik Brimob Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto dalam keterangan persnya di depan awak media menjelaskan turut berduka cita atas tewasnya prajurit Kepolisian dalam menjalankan tugas negara.

” kami sangat sedih, untuk kronologi kami masih dalami karna kurangnya informasi tapi esensinya anggota kita yang korban namanya Bharatu Saipul lagi dinas di Salubanga sana terus ada penyerangan sama mereka sewaktu dia selesai sholat Jumat,sempat tejadi baku tembak karna diberondong sehingga anggota lari,anggota luka tembak pada bagian belakang dan perut”kata Kapolda Sulteng.

Dalam peritiwa penembakan itu Kapolda memastikan bahwa pelakunya adalah kelompok Ali Kalora.

” Pasti Ali Kalora,” tambah Kapolda Sulteng.

Sebelum di berangkatkan kekampung halamanya di Pandeglang Banten jenazah almarhum akan disemayangkan di mako Brimob Polda Sulteng.(Dy-swatvnews.id)

Artikel ini telah dibaca 1237 kali

Baca Lainnya