Celebes

Jumat, 20 Desember 2019 - 19:19 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kapolda Sulbar disambut hangat warga terpencil di salahsatu desa di Kabupaten Mamasa.

Kapolda Sulbar disambut hangat warga terpencil di salahsatu desa di Kabupaten Mamasa.

Jelang Natal, Kapolda Sulbar Sambangi Warga Terpencil di Mamasa

MAMASA,pojokcelebes | Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar beserta rombongan menyambangi salahsatu desa terpencil yang ada di Kabupaten Mamasa, yaitu Desa Balla Satanetea Kecamatan Balla. Jumat (20/12)

Tiba dilokasi tujuan, Kapolda Sulbar disambut dengan hangat dan meriah oleh Bupati Mamasa, Ramlan Badawi hingga pemerintah kecamatan dan desa serta para pemangku adat dan masyarakat setempat.

Meski diguyur hujan tarian adat Bulu Londong tetap mewarnai penyambutan Kapolda sekaligus pengalungan sarung tenun khas Mamasa (sambu) sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Kapolda dan rombongannya yang menandakan antusias masyarakat setempat kerena dikujungi langsung oleh orang nomor Satu di Polda Sulbar.

Salahsatu apresiasi datang dari Camat Balla sendiri dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolda dan rombongannya yang telah menyempatkan waktu mengunjungi kami dipelosok.

” Kami sangat berterima kasih kepada pak Kapolda yang meluangkan kesempatan mengjungi daerah kami ini yang jauh terpencil,” kata Camat Balla.

” Dan kami juga tak lupa ucapkan terimakasih kepada Kapolres Mamasa dan jajarannya atas pelaksanaan bedah rumah diwilayahnya. Ini merupakan hadiah natal terbaik untuk kami, ” lanjut Camat Balla.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat Balla.

“Sambutan ini merupakan yang paling berkesan, pihaknya juga merasa senang karena bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat dipelosok, sebelum-sebelumnya kami kebanyak memang hanya disekitar kota Mamasa,” tutur Kapolda. |Adji

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya