Advertorial

Sabtu, 21 Desember 2019 - 12:23 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Foto : Herwan PPK Satker BSPS di Sulbar.

Foto : Herwan PPK Satker BSPS di Sulbar.

Program BSPS Provinsi Sulbar 2019 Progresnya Tercapai, ini Kata PPK

MAMUJU,pojokcelebes | Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) Tahun 2019, di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), dinyatakan telah rampung hampir 100 persen. Bahkan Provinsi Sulbar dinilai progres pencapaiannya masuk dalam urutan ke Lima se Indonesia.

Seperti diketahui bahwa program ini sendiri merupakan program pusat dari Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI yang tersebar di Enam kabupaten se Provinsi Sulbar.

Ditemui PPK Satker BSPS Provinsi Sulbar, Herwan mengatakan, dengan adanya bantuan Program BSPS ini jelas sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan rumah layak huni ( RLH ). Sehingga bantuan yang bersifat stimulan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat warga yang mendapatkan bantuan untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Seperti kita ketahui bahwa di Sulbar memang masih banyak membutuhkan perumahan yang layak huni, Dengan rumah yang layak tentunya menjadikan suasana rumah berbeda dan lebih baik,” kata Herwan

Ucapan terima kasih disampaikan dari masyarakat Sulbar kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk dalam Rumah Tangga Sasaran Rumah Tidak Layak Huni ( RTS – RTLH ).

“Masyarakat Sulbar sangat bersyukur dan berterimakasih pada pihak Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR pusat atas adanya program ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa Her itu menyebutkan, untuk Provonsi Sulbar tahun 2019 peningktan kualitas rumah swadaya reguler 4.500 unit dengan angaran 78.697.500.000 Miliar. Sedangkan peningakatan peningkatan kualitas rumah swadaya (PLN) sebanyak 166 unit berada di Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene dengan menggunakan bantuan luar negeri ( BLN ) sebesar 2.905.000.000 Miliar, juga terbilan rampung.

” Syukur Allhamdulilah semuanya sudah rampung dan progresnya masuk Lima besar se Indonesia. Kita berharap batuan ini benar – benar bisa dimanfaaatkan oleh warga penerima,” ujarnya

Lebih Her menyebutkan, bahwa dari Enam Kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar tahun 2019 yang mendapatkan program BSPS. Enam kabupten itu adalah Kabupaten Mamasa sebanyak 1.300 unit. Kabupaten Mamuju 900 unit. Kabupaten Majene 466 unit. Kabupaten Polman 600 unit. Kabupaten Mamuju Tengah 450 unit dan Kabupaten Pasangkayu juga mendapatkan 450 unit.

Lebih lanjut megatakan, bahwa untuk tahun 2020 program BSPS dari Dirjen Penyediaan Perumahan Kemen PUPR dipastikan akan berlanjut. Untuk provinsi Sulbar sendiri dipastikan kembali akan dapat. Bahkan calon penerima sudah sebagaian terverifikasi di kementerian terkait. Dan kata dia, berharap dengan bantuan ini masyarakat penerima bisa meningkatkan semangat untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Bantuan swadaya atau stimulus ini mungkin tidak seberapa dibandingkan nilai yang bisa dikembangkan masyarakat. Saya harapkan ini bisa menjadi trigger atau pemicu bagi pemerintah daerah dan masyarakat,” pungaksnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 1657 kali

Baca Lainnya