Advertorial

Minggu, 22 Desember 2019 - 11:52 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Kajati Sulbar, Darmawel Azwar membuka konsultasi hukum kepada warga usai bersepeda santai di anjungan pantai Manakarra.

Kajati Sulbar, Darmawel Azwar membuka konsultasi hukum kepada warga usai bersepeda santai di anjungan pantai Manakarra.

Kajati Sulbar, buka Konsultasi Hukum Lewat Program Gobar

MAMUJU,pojokcelebes | Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Sulbar, Darmawel Azwar, memanfaatkan olah raga dengan bersepeda malam dalam program ‘Jaksa Sahabat Gowes Mamuju’. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membagun silaturahim dan konsultasi hukum kepada masyarakat Sulbar.

Pantauan media ini, terlihat puluhan pejabat Kejati Mamuju, memanfaatkan malam Minggu untuk bersepeda santai. Sabtu malam (21/12), sekitar pukul 20.00 waktu setempat dengan mengitari jalan – jalan kota Mamuju. Diujung finis olah raga bersepeda ini Kajati beserta rombongan akan melakukan pelayanan hukum.

Seperti yang disampaikan Kajati Sulbar, setelah finis. Bertempat disalahsatu cafe di anjungan pantai Manakarra, menjadi pilihan tempat sosialisasi Jaksa Sahabat Gowes Mamuju. Dihadapan beberapa warga termasuk pemerintah Provinsi Sulbar. Darmawel menyampaikan beberapa poin soal hukum dan solusinya. Kata dia, untuk mendekatkan pelayanan hukum ke Masyarakat, Kajati minta kepada masyarakat untuk bertandang ke kantor Kejari Sulbar dijalan Martha Dinata di jalur Dua arah pelabuhan kapal fery. Selain itu kegiatan ini juga dijadikan kesempatan oleh Kajati Sulbar untuk melakukan pelayanan hukum tentang bahaya Narkoba.

” Maksud Sahabat Gowes ini adalah cara kami untuk mendekatkan pelayanan hukum. Bagi bapak – bapak atau ibu yang mau konsultasi dengan hukum apalagi punya masalah, silahkan datang ke kantor kami mengkonsultasikannya. Misalnya, bapak ibu punya tanah dan tanah itu warisan tapi diambil orang, kami siap memfasilitasi dan itu gratis,” kata Darmawel.

Dalam kegiatan Gowes Bareng ( Gobar ) Jaksa Sahabat Gowes Mamuju Night Ride antara Komunitas Gowes Mamuju dengan instansi terkait di Sulbar. Diketahui dihadiri Kajati Sulbar, Karo Hukum dan Hub Luar Negeri Kejagung, Kepala Stasiun TVRI Sulbar, Direktur Direktorat Lantas Polda Sulbar, Asisten Pidum Kejati Sulbar, Perwakilan Disnaker Sulbar, perwakilan ISSI, perwakilan komunitas bersepeda Mamuju dan lainnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 204 kali

Baca Lainnya