Advertorial

Selasa, 24 Desember 2019 - 00:06 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Dua Proyek Gunakan DD di Desa Rantekamase Rampung

MAMASA,pojokcelebes | Hasil pekerjaan jembatan dan rabat beton yang menyerap dana desa ( DD ) tahun 2019 di Desa Rantekamase Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa resmi dinikmati oleh masyarakat Desa Rantekamase.

Ditemui Kades Rantekamase, Demianus Barung kepada media ini mengatakan, mengapresiasi masyarakat dalam keterlibatan membangun infrastruktur yang menggunakan DD. Sehingga dengan adanya infrastruktur ini memudahkan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“Warga kini tidak lagi kesulitan dalam beraktivitas dan nyaman untuk melakukan kegiatannya sehari-hari. Warga kini bisa membawa hasil panen, hasil ternak, dan anak-anak ke sekolah lebih mudah,” ujar Demianus Barung

DEMIANUS BARUNG

Lanjut dia katakan, bahwa proyek dengan sistim padat karya ini, dipastikan warga Desa Rantekamase, kini sudah bisa membawa hasil panen tanpa harus bersusah payah melewati jalan tanah pasir.

“Dulu ada warga disini kesulitan melintas apalagi pulang dari kebun. Tapi kini setelah ada jalan rabat beton dan jembatan, semua warga lebih mudah membawa hasil panennya,”” ujarnya.

Demianus Barung menyebutkan, bahwa proyek pembangunan rehabilitasi jembatan to’barana yang sudah rampung itu dengan berukuran 27 kali 140 meter mengahbaiskan anggaran dana desa sebesar 78.138.000. Sedangkan pembangunan rabat beton jalan melati ukuran 3m kali 207 meter dengan menhabiskan anggaran 178.040.000 dan Rabat beton jalan pelangi – ranterano berukuran 350 kali 500 meter dengan anggaran 516.335.000 juga sudah selesai.

” Puji Tuhan, proyek dalam desa kami dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2019, semuanya sudah rampung Bulan Desember 2019,” sebutnya.

|Rus

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya