Advertorial

Selasa, 24 Desember 2019 - 16:15 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Salasatu jembatan gantung di Desa Kala'Belle, rampung dengan menggunkan DD tahun 2019.

Salasatu jembatan gantung di Desa Kala'Belle, rampung dengan menggunkan DD tahun 2019.

Jembatan Gantung di Desa Kala’be Rampung, Jarak Tempuh Warga Lebih Dekat

MAMASA,pojokcelebes | Mayarakat Desa Kala’ Be Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, sudah sedikit merasa lega. Pasalnya keberadaan jembatan gantung yang sudah rampung, berharap bisa mempercepat roda perekonomian di Desa Kala’Be. Disamping itu, dengan keberadaan jembatan itu akan bisa mempermudah warga saat menuju ke ibu kecamatan.

Ditemui Kades Kala’Be, Canggi kepada pojokcelebes.com mengatakan, Pembangunan sarana jembatan ini untuk membantu mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa setempat.

Kata Canggi, sebelum adanya jembatan gantung jika warga yang hendak ke ibu kota kecamatan harus menempuh jarak 15 kilo meter. Setelah adanya jembatan gantung yang dibangun dengan menggunakan dana DD tahun 2019, warga sekarang sudah bisa menempuh jarak 3 kilo meter. Lanjut dia katakan, dengan adanya jembatan itu tidak hanya menghubungkan antar dusun namun mempermuda warga ke ibu kota kecamatan Arallae dan juga mempermuda warga petani menuju ke kantong produksi.

“Masyarakat sangat bersyukur karena jembatan gantung yang kami bangun sudah bisa difungsikan. Masyarakat kami sudah bisa dengan cepat ke ibu kota kecamatan tanpa lagi keliling dengan jarak yang cukup jauh. Dan petani kebun juga sudah sangat senang dengan datang membawa hasil panennya tanpa lagi melalui jalan yang cuku jauh, ” ujar Kades Canggi.

Jembatan gantung yang sudah rampung di Desa Kala’be.

Canggi menyebutkan, anggaran yang diserap pembangunan jembatan dengan panjang 45 meter diketahui menghabiskan anggaran 424 Juta lebih. Lebih lanjut Canggi mengatakan, bahwa dengan adanya jembatan gantung itu bisa mempercepat roda perekonomian dan daya beli masyarakat sekitar menuju ibu kota kecamatan Aralle.

“Semoga sarana ini bisa mewujudkan masyarakat Desa Desa Kala’ Be Keacamatan Aralle Kabupaten Mamasa, yang lebih sejahtera,” kata Canggi.

” Sudah beberapa kali kami meminta anggara ke Pemda Kabupaten Mamasa,tapi tidak ada realisasi.Makanya saya selaku kepala desa bersama masyarakat menganggarkan tahun 2019 ini. Dan Alhamdulillah ditermen 40 persen penaciaran dana desa ini, bisa membiayai pembangunan jembatan ini dan kita bisa lihat sudah rampung dan sudah bisa dilalui motor dan masyarakat pejalan kaki.” pungkas Canggi.

|Rus

Artikel ini telah dibaca 971 kali

Baca Lainnya