Hukrim

Rabu, 25 Desember 2019 - 22:00 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Beberapa warga sedang asyik pesta Miras kedapatan oleh Polisi.

Beberapa warga sedang asyik pesta Miras kedapatan oleh Polisi.

Polisi Bubarkan Pesta Miras, Ratusan Liter Ballo’ Berhasil Disita

MAMUJU,pojokcebes | Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada saat perayaan Natal dan tahun baru 2020. Unit Opsnal Jatanras Reskrim Polda Sulbar, gencar melakukan razia penyakit masyarakat ( Pekat ) salahsatunya adalah minuman keras ( Miras ). Tadi siang, hari Rabu (25/12), polisi berhasil menemukan peraktik penjual Miras jenis Ballo’. Bahkan polisi menemukan beberapa warga yang sedang asyik pesta Miras rasa Ballo’

Direktur Direktorat Kriminal Umum ( Krimum ) Polda Sulbar, Kombes Pol I Nyoman Artana kepada pojokcelebes.com mengatakan, operasi ini dilakukan untuk merespon keresahan warga, menjelang Natal dan tahun baru 2020 yang kurang menghitung hari dengan mlakukan operais Pekat.

Lanjut Nyoman, dengan adanya oprasi terpusat dengan sandi “Lilin Siamasei 2019”. Pihaknya telah berhasil membongkar penjual Miras jenis Ballo ( Tuak ) di jalan Sukarno Hatta Lingkungan Simbuang Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

“Unit Opsnal Jatanras Polda Sulbar, yang dipimpin oleh Kanit Jatanras, berhasil menemukan penjual dan menemukan puluhan liter Miras Ballo beserta yang beberapa warga yang sedang minum Ballo, ” ujarnya.

Miras Ballo’ yang berhasil disita Polisi.

Lanjut kata dia, saat dilakukan razia pemilik Miras tidak bisa menunjukan izin penjulan kepad apetugas kepolisia. Sehingga, barang bukti Miras jenis Ballo’ lansung dilakuan penyitaan. Adapaun jumlah barang bukti yang diamankan oleh Polisi diantaranya.

Berinisial BA (35) beralamat Simbuang Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju dengan jumlah Miras Ballo’ sebanyak Enam botol. Sedangan inisial JF (43) ditangannya juga ditemukan Miras jenis Ballo’ Satu jirken dengan isi Lima liter dan Dua botol Aqua.

Ditempat yang berbeda, dalam lanjutan razia Polisi. Pasukan coklat itu menemukan kumpulan masyarkat melakukan pesta Miras tradisional jenis Ballo. Dan lagi – lagi polisi kembali menemukan barang bukti Miras berupa Ballo’ dengan jumah yang lebih bayak lagi.

Pemilik Miras seorang ibu inisial AS (40) alamat jalan Maccirinae, Kelurahan Binanga Keacamatan Mamuju. Sejumlah barang bukti Miras diantaranya, Dua jirken isi Lima liter. Satu Ember isi Lima liter dan Satu baskom berisikan Miras Ballo’ dengan jumlah 100 liter.
Selanjutnya barang bukti Miras dan pelaku diserahkan ke piket Reskrimum guna proses lebih lanjut.

” Ketiga pemilik Miras dikena undang – undang tindak pidana ringan ( Tipiring ), dan Tipiring ini prosesnya dan hasilnya di pengadilan negeri. Sementara barang bukti ballo’ habis semua kami sita, ” pungkasnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 172 kali

Baca Lainnya