Celebes

Sabtu, 28 Desember 2019 - 10:06 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Dirkrimum Polda Sulbar, bersama masyarakat dari berbagai etnis.

Dirkrimum Polda Sulbar, bersama masyarakat dari berbagai etnis.

Dirkrimum Polda Sulbar Bawa Pesan Moral dalam Safari Kamtibmas

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes.com | Tetap waspada dan selalu bersama menjaga Kamtibmas, hal itulah yang selalu ditegaskan oleh Direktur Kriminal Umum Dirkrimum Polda Sulbar, dalam kunjungannya lewat safari Katibmas di Desa Tangkau Topoyo Mamuju Teangah ( Mateng ).

Safari Kamtibmas yang berlangsung di kantor desa, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Bali dan acara ini terkesan meriah karena dihadiri sejumlah kalangan termasuk para pemuda pemudi Bali.

Dirkrimum POlda Sulbar, Kombes Pol. I Nyoman Artana mengatakan, bahwa safari Kamtibmas bertujuan untuk saling mengingatkan agar selalu saling menjaga keamanan dalam wilayah khususnya kerukunan beragama.

” Kita sapaikan tentang toleransi antar umat beragama, pentingnya mejaga Kamtibmas secara swakarsa,” kata Nyoman dalam safari Kamtibmasnya. belum lama ini.

Dihadapan masyarakat, perwira berpangkat Tiga bunga itu mengaku, bahwa selain pentingnya menjaga keamanan daerah, juga meminta kepada para pemuda untuk menjauhi peredaran Narkoba. Apalagi kata dia, dalam waktu dekat ini Polda Sulbar kembali akan membuka penerimaan Polisi calon Bintara.

” jika ada yang ditemukan orang yang mencurigakan termasuk para pelaku pengedar Narkoba, saya berharap segera dilaporkan. Selain itu, juga saya sampaikan dalam waktu dekat ini, akan dibuka pendaftaran penerimaan Polisi jadi kalau ada anaknya yang siap ingin mendaftar polisi silahkan persipakan diri, ” pinta Nyoman.

Safari kamtibmas yang berlangsung dibalai kantor desa setempat terlihat berlangsung meriah. Selain masyarakat transmigrasi asal Bali yang hadiri juga ada masyarakat Lombok, Jawa, Madura dan Makassar. Acara semakin meriah dan antusias saat masyarakat memberikan pertanyaan soal hukum dan gangguan kamtibmas.

” Terciptanya situasi kondusif di daerah tersebut bila semua masyarakat secara aktif ikut berperan menjaga Kamtibmas secara bersama sama. Dan pentingnya kebersamaan dan toleransi antar umat beragama demi terwujudnya daerah yang semakin maju.” pungkas Nyoman.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 572 kali

Baca Lainnya