Celebes

Sabtu, 28 Desember 2019 - 18:31 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Kapolda Sulbar bertatap muka dengan tokoh masyarakat Hindu.

Kapolda Sulbar bertatap muka dengan tokoh masyarakat Hindu.

Kapolda Sulbar Sambangi Sejumlah Rumah Ibadah di Pasangkayu

PASANGKAYU,pojokcelebes | Tingginya perhatian terhadap kerukunan umat beragama di Sulawesi Barat. Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, aktif melakukan kunjungan
silaturahmi ke tempat-tempat ibadah baik masjid, Gereja, Pure, Wihara dan rumah ibadah lainnya.

Pada kesempatannya kali ini, Kapolda Sulbar beserta rombongannya mengunjungi pure yang terletak di desa Martasari, Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (28/12).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Sulbar dan rombongannya disambut oleh Wayan Suhana Kepala Desa Martasari, pemangku adat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan masyarakat Bali itu biasanya memiliki kebersamaan yang tinggi, gotong royong dan menjunjung tinggi kearifan lokal sehingga dimanapun berada pasti akan memberikan kesejukan.

Disamping itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat Martasari yang telah memberikan sumbangsi positif sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Kami harapkan situasi kondusif ini dapat terus terjaga melalui peran kita bersama,” tutur Kapolda.

Kunjungan Kapolda ke Martasari mendapat antusias dari masyarakat setempat, bahkan ketua parisade setempat menyebutkan masyarakat sudah lama menunggu kedatangan Kapolda Sulbar untuk bertatap muka dan bersilaturahmi.

Kegiatan ini juga diisi dengan dialog, saran maupun tanya jawab terkait upaya menjaga situasi yang tetap kondusif.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kegiatan Kapolda ini adalah upaya meningkatkan silaturahim dengan seluruh pihak dalam menjaga harkamtibmas sekaligus memelihara kerukunan umat beragama di Sulawesi Barat, sebut Kabid Humas.

|JRN

Artikel ini telah dibaca 358 kali

Baca Lainnya