Advertorial

Sabtu, 28 Desember 2019 - 18:17 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Komunitas Pemuda di Mateng Gelar Kemah Literasi, Ajak Pemuda Cinta Lingkungan

MAMUJU,pojokcelebes | Penggiat literasi Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ), menggelar kemah literasi yang diadakan di pantai wisata bahari Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dengan tema merawat alam dan merawat kehidupan.

Pantauan pojokcelebes.com. Acara ini yang di hadiri seluruh pengiat literasi Kabupaten Mamuju tengah dan taman baca Mamuju Tengah, akan berlangsung Dua hari mulai tanggal 28 sampai 29 Desember 2019.

Dalam kemah literasi ini, sejumlah kegiatan yang dilakukan diantaranya orasi budaya, pembacaan pusi, bakti sosial ( baksos ), pembibitan mangrov dan pembuatan ecobrik.

Ketua pengiat literasi Mamuju Tengah, Abd Rasid mengatakan, kegiatan literasi ini dilakukan ini untuk bisa menambah wawasan setiap anak muda dan bis mencintai lingkungan.

“Merawat alam sama saja merawat kehidupan, karena kita ketahui sampah sangat muda nkita jumpai. Misalnya air laut, air laut sudah tercemari sampah makanya dengan diadakannya kemah literasi kali ini adik – adik bisa sadar akan kebersihan. Sampah ini adalah salasatu musuh negara, jadi kita terus berjuang melawan sampah, ” kata Rasid kepada media ini dan mengaku kegiatan ini akan dijadikan kegiatan tahunan.

Senada dengan Rahim, mengaku dierah keterbukaan informasi ini, sejumlah kebudayaan milik Indonesia sebagian ada yang klaim milik negara luar. Ini kata dia, karena diakibatkan generasi muda tidak pede lagi melestarikan budaya leluhur.

” Daerah kita ini begitu kaya dengan keberagaman budaya dengan kegiatan ini mari kita sepakat untuk melestarikan budaya kita agar tidak dikelaim lagi oleh negara tetangga, ” pintanya.

|Min

Artikel ini telah dibaca 581 kali

Baca Lainnya