Celebes

Senin, 30 Desember 2019 - 09:36 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Djafar, terlihat menyuapi anggota Brimob yang baru pulang tugas dari Papua, sebagai bentuk sayang rasa terima kasih.

Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Djafar, terlihat menyuapi anggota Brimob yang baru pulang tugas dari Papua, sebagai bentuk sayang rasa terima kasih.

Brimob 1 SSK Pulang Tugas, Kapolda Sulbar Rasa Haru dan Ucapkan Terima Kasih

MAMUJU,pojokcelebes | Sebanyak 100 personil atau 1 SSK Brimob dan 5 perwira Brimob telah kembali dengan selamat saat bertugas di Papua, selama beberapa bulan. Kedatangan personil itu, di jemput langsung Kapolda Sulawesi Barat ( Sulbar ) di Bandara Tampapadang Mamuju. Senin (30/12) ditandai dengan upacara penyambutan personil.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar memgatakan, penugasan yang baru dilaksanakan merupakan amanah dan kepercayaaan pimpinan Polri kepada satuan Brimob Polda Sulbar, dalam operasi kontijensi tahun 2019 dengan sandi ops aman nusa II BKO Polda Papua untuk melasanakan pengamanan aksi unjuk rasa massa di Kabupaten Wamena sebagai dampak insiden Mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

” Saya selaku pimpinan Polda Sulbar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja keras yang telah saudara laksanakan, serta rasa syukur karna dari semua personil yang di berangkatkan diketahui telah kembali dengan selamat dan selama pelaksanaan tugas tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” kata Baharuddin Djafar.

Motto Brimob adalah sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil dan jiwa ragu demi kemanusiaan. Penugasan ini sering dilakukan Dan khusus anggota Brimob Polda Sulbar semuanya tiba dengan selamat. Kata dia.
penugasan ini merupakan tugas satuan Brimob Polda Sulbar yang ke 4 setelah ops aman raga dalam rangka pengamanan Asian Games yang ke 18 tahun 2018, OPS Aman Nusa II dalam rangka bencana alam di Polda Sulteng tahun 2018 ,pengamanan penetapan pemilihan presiden RI di wilayah hukum Polda Metro Jaya tahun 2019

Pantauan media ini, kegiatan upacara ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulbar. Dan diakhir kegiatan upacara pada jam 07.00 waktu setempat, dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan Kapolda Sulbar di lapangan dan terlihat Kapolda menyuapi beberapa personil Brimob yang baru lepas tugas sebagai bentuk rasa sayang dan terima kasih. Selanjutnya personil Sat Brimob bergeser ke Makosat Brimob Polda Sulbar.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 1582 kali

Baca Lainnya