Advertorial

Senin, 30 Desember 2019 - 07:24 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Wakila Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, terlita menyalahkan lilin dalam perayaan Natal Oikumene 2019.

Wakila Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, terlita menyalahkan lilin dalam perayaan Natal Oikumene 2019.

Umat Kristiani di Mamasa Menyatu dalam Perayaan Natal Oikumene 2019

MAMASA,pojokcelebes | Masyarakat Kristiani bersama Pemerintah Daerah Mamasa, Minggu malam (29/12) sekitar pukul 20.00 waktu setempat,di Lapangan Kondosapata Mamasa Kelurahan Mamasa Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa Provinsi Sulbar, khikmat melaksanakan perayaan Natal Oikumene tahun 2019. Acara Natal yang dengan mengambil tema ‘Jadilah sahabat bagi semua orang’ dihadiri langsung oleh Bupati Ramlan Badawi dan wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda.

Puncak perayaan Natal ditandai dengan penyalaan lilin persahabatan dan lilin Natal oleh bupati Mamasa yang didampingi wakil bupati Mamasa disaksikan Forkopimda Kabupaten Mamasa.

Dalam sambutan Bupati Mamasa Ramlan Badawi, mengatakan perayaan Natal sangat berarti bagi umat Nasrani karena merupakan hari kelahiran Tuhan Yesus. Kata dia, perayaan Natal sengaja dilaksanakan di lapangan Kondosapata, agar Pemda Mamasa dan seluruh masyarakat yang beragama Kristen, dapat berkumpul dan menyatu merayakan natal secara bersama – sama dan tidak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat.

Lanjut Ramlan, berharap agar pohon Natal yang ribuan dipasang tahun ini, bukan sekedar bagus dilihat dan ditonton akan tetapi sebaiknya bermakna bagi hidup kita semua.Dan meminta kepada semua yang hadir agar memaknai tema Natal Nasional tahun 2019 yakni ‘Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang’

” Berharap kiranya perayaan Natal tahun ini yang ramai dan indah agar dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun – tahun berikutnya. Substansi dari pohon natal yang ribuan ini, bukan sekedar indah dilihat dan mempromosikan Kabupaten Mamasa, akan tetapi kita menginginkan daerah Mamasa dipenuhi oleh kebaikan Allah.” pinta Ramlan.

Pohon Natal raksasa menghiasi perayaan Natal Oikumene di Mamasa.

Sementara sambutan Ketua Badan Kerjasama Gereja-Gereja se – Kabupaten Mamasa atau Sekretaris Umum BPMS GTM Pdt. Yusuf Arta, mengatakan, perayaan Natal Oikumene, sudah Dua kali dilaksanakan dan terbilang skses.

” Perayaan Natal Oikumene ini sudah Dua kali dilaksanakan bersama Pemda Mamasa dan terbilang skses. Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Mamasa yang sudah menfasilitasi perayaan Natal Oikumene mala ini,” kata Yusuf yang mengaku pesan Natal kali ini bertujuan untuk mempersatukan identitas-identitas manusia yang berbeda.

Pantauan media ini, dalam perayaan Natal Oikomene di Kabupaten Mamasa, dihadiri sejumlah pejabata, baik dari Provinsi maupun dari Kabuapten Mamasa. Perayaan Natal ini di hibur oleh penyanyi rohani dari ibu kota Maya Simorangkir dan penampilan tarian dari sanggar seni waesapalelean.

|Rus

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya