Advertorial

Rabu, 1 Januari 2020 - 23:25 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Ketua Perbakin Mateng Minta Anggotanya Banyak Ikuti Iven

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes | Persatuan menembak Indonesia ( Perbakin ) Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ), menggelar iven menembak. Iven ini berlangsung di Pantai Wisata Bahari Tumbu Kecamatan Topoyo.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Mamuju Tengah H. Arsal aras, Sekda Mateng selaku ketua Umum Perbakin Mamuju Tengah, kepala Bappeda dan seluruh anggota organisasi menembak di Mateng.

Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar family gathering. Hal ini merupakan salasatu trobosan baru untuk kemajuan olahraga menembak di Mateng, karena kalau mau meningkatkan peretasi harus melalui proses yang sangat panjang agar bisa memajukan Perbakin di Mateng.

Lanjut Arsal Perbakin Mateng diminta harus banyak mengikuti iven, baik yang di Mateng maupun di daerah.

” olahraga menembak harus banyak mengikuti iven. Wadah teman – teman perbakin ini sudah punya wadah walaupun itu masi sederhana,” ujarnya

Selain itu dia mengimbau, kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan perburuan secara liar di hutan rimba agar tidak lagi merusak habitat burung dan hewan yang ada di hutan rimba.

Selain itu kata dia, berharap Perbakin serius memampukan Perbakin Mamuju Tengah. Pemerintah harus menyiapkan fasilitas yang memadai agar bisa merekrut anak-anak sekolah untuk dibina menjadi atlit-alit yang handal sebagaimana target kejuaraan tingkat provinsi.

Ditempat yang sama Sekda Mamuju, Askari mengatakan, sangat mendukung acara ini dengan tema cahaya kebersamaan kami akan wujudkan Perbakin Mamuju Tengah menjadi organisasi yang kuat di Mateng ini.
Kata dia, menyingung kenapa diadakan di Desa Tumbu karena kata dia, tempat ini memiliki nilai historisnya dalam penyebaran agam Islam di masa lampau.

Selain itu kata dia, Perbakin Mateng, sudah melakukan sosialisasi dengan memasuki sekolah untuk mencari atlet yang berbakat. Ini dilakukan kata dia, untuk memajukan Perbakin Mateng.

” Saya sepakat apa yang disampaikan oleh pak ketua DPRD Mateng, kita harus banyak mengikuti Iven untuk menguji mental para atlet penembak. Saya sepakat kalau iven besar kita buat di daerah ini untuk menghadirkan pengurus pusat Perbakin. Dan bisa melahirkan atlet handal di daerah ini,” pungaksnya.

|Min

Artikel ini telah dibaca 2343 kali

Baca Lainnya