Hukrim

Sabtu, 4 Januari 2020 - 10:22 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Pelaku DA resedivis pencuri kembali ditangkap Polisi.

Pelaku DA resedivis pencuri kembali ditangkap Polisi.

Beli Barang Hasil Curian, Tante bersama Ponakan Resmi jadi Tersangka

MAMUJU,pojokcelebes | Bersembunyi dirumah tantenya di Makassar. Seorang remaja inisial DA yang tak lain resedivis pencuri barang elektronik dalam kota Mamuju. Lagi – lagi harus berurusan dengan Polresta Mamuju. Setelah pelariannya berhasil dihentikan langkahnya oleh anggota Reskrim Polresta Mamuju yang di back up oleh personil Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar. Baru – baru ini.

Remaja DA yang diketahui tinggal di Kompleks terminal Pasar baru Kabupaten Mamuju. Ditangkap berdasarkan dengan laporan polisi LP/507/XII/2019/SPKT dengan nama pelapor Marwiah Hapati Hasan ( Korban ).

Ditemui Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Syamsuriyansah, mengatakan pelaku ini adalah seorang resedivis pencurian. Dalam catatan kriminalnya, pelaku sudah Dua kali berurusan dengan Lapas anak di Kecamatan Kalukku. Kata dia, karena penyakitnya kembali kambuh dengan terlibat aksi pencurian di dibeberapa tempat dalam kota Mamuju. Dan aksi nakalnya diduga kerjasama dengan tantenya yang bernama Nurmila Dg Bannang, dimana barang hasil cauriannya dijual kepada tatenya sendiri.

” Pelaku ini adalah resedivis dan sudah Dua kali masuh dalam tahanan anak. Dan kali ini kambuh lagi penyakitnya dengan mencuri dibeberapa tempat dalam kota Mamuju dan hasil curiannya dijual sama tantenya dengan harga miring,” kata Syamsuriyansah.

Berikut ini, beberapa tempat yang menjadi sasaran pelaku dan hasilya dijual kepada penadah dengan harga miring. Diantaranya terjadi di jalan Andi Endeng. Pelaku DA mencuri 1 buah tivi LCD dan barang tersebut diserahkan kepada tantenya Nurmila Dg. Bannang. Dijalan Sultan Hasanuddin sekitar Gereja depan PLN, menyatroni rumah kosong dan mengambil Lima buah loudspeaker dan 1 kipas angin dan hasil curiannya langsung jual ke tantenya dengan harga 300 Ribu perbuah ditambah harga kipas angin 250 Ribu perbuah dan total uang diterima
pelaku 2 Juta. Dan terakhir menggasak rumah milik Marwiah Hapati Hasan dengan mengambil barang elektronik berupa Satu unit TV 21 inci, Satu kulkas satu pintu dan Satu unit mesin cuci.

” kami sudah mengamankan barang bukti dan pelakunya. Dan kami juga menetapkan tantenya Nurmila Dg. Bannang sebagai tersangka karena terlibat sebagai penada barang hasil curian dengan ancaman pasal 480, “pungkas Kasat Polres Mamuju.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 366 kali

Baca Lainnya