Celebes

Kamis, 9 Januari 2020 - 19:01 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar

Konferensi Pers, Kapolda Sulbar sebut ada Empat Kejadian Bencana Alam

MAMUJU,pojokcelebes | Terkait beberapa peristiwa alam yang terjadi diwilayah Provinsi Sulbar seperti angin Puting Beliung, kecelakaan sungai dan longsor, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar konferensi Pers dengan sejumlah media guna menyampaikan sejauh mana penanganan dan tindakan yang telah diambil oleh Kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Disamping itu, dalam kegiatan tersebut juga dibahas terkait rencana penanaman Pohon serentak pada tanggal 10/1/20 sebagai upaya penghijauan sekaligus menyampaikan rencana kunjungan kerja Kapolri di Sulbar.

Konferensi Pers yang berlangsung di Aula Arya Guna ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar bersama ketua DPRD Provinsi, Danrem 142 Tatag dan Kepala Basarnas serta dihadiri oleh para pejabat utama dan tamu undangan lainnya, Kamis (9/1/20).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyebutkan sedikitnya ada 4 Kejadian bencana alam yang terjadi yaitu angin puting beliung di rangas Mamuju, orang tenggelam di Dusun Dato Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah dan dua kasus kecelakaan di sungai Karama.

Terkait orang tenggelam korban telah ditemukan melalui kerjasama seluruh pihak setempat baik dari TNI/Polri, Basarnas dan masyarakat sekitar. Sementara dua kasus kecelakaan sungai di Karema mencatatkan 3 korban tenggelam dan sampai saat ini dua korban diantaranya belum ditemukan yaitu atas nama Sannang dan Hj. Bondeng yang merupakan pasangan suami istri.

Sampai saat ini pencarian korban masih terus di upayakan meski sudah ada pernyataan dari pihak keluarga bahwa sudah merelakan. pencarian korban sudah memasuki hari ke 7 namun belum membuahkan hasil, Jelas Kapolda.

Terlepas dari peristiwa tersebut, Kapolda juga menyanpaikan bahwabpihaknya akan melakukan penanaman Pohon serentak pada tanggal 10 januari 2020 sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang hijau sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan sebagainya.

Sementara itu, saat dijumpai oleh wartawan terkait bagaimana penanggulangan bencana di sulbar? Kapolda Sulbar di dampingi Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan karena informasi cepat diterima sehingga respon cepat bisa dilancarkan dalam membantu para korban ditambah lagi kepedulian seluruh pihak semakin nampak terbukti dari sejumlah bantuan yang langsung di terima para korban pasca benca.

|DIM

Artikel ini telah dibaca 938 kali

Baca Lainnya