Celebes

Jumat, 10 Januari 2020 - 19:00 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kajati Darmawel sebut Kinerja Jaksa akan Lebih Baik Jika Dikawal Media

MAMUJU,pojokcelebes | Peran media atau wartawan sangat berati bahkan bisa menjadi ujung tombak menyoroti kinerja para jaksa, temuan penyelewengan anggaran hingga oknum jaksa nakal. Dan kinerja penegak hukum di Kejaksaan akan memberikan hasil yang baik dan maksimal jika dikawal oleh Media

” Saya kira kinerja Jaksa jika dikawal pasti hasilnya maksimal. Media akan menjadi ujung tombak mengkritsi, menyangkut kinerja, temuan dan hingga jaksa nakal. Kesalahan yang ada pada kami tolong kita konfirmasi dulu sebelum diberitakan. Akhirnya bisa jadi berita bohong atau hoax, “kata Kajati Sulbar, Darmawel Aswar dalam acara coffe morning bersama awak Media disalahsatu Cafe di Kota Mamuju. Jumat (10/1).

Darmawel mengaku, . Apalagi dalam waktu dekat ini, ada Empat kabupaten di Sulbar akan menyelenggarakan pesta demokrasi serentak. Tentunya kata dia, jelang Pilkada, pasti muncul intrik kampanye hitam, hoax dan fitnah. Misalnya kandidat A memberi data mungkin benar, setengah benar atau tidak benar. Namun setelah selidiki ternyata betul atau tidak benar.

“Ini harus menjadi perhatian bersama agar kita jangan dimanfaatkan. Caranya kandidat melakukan sesuatu yang lebih baik.Sama-sama saling menjaga dan tentunya jika ada pelanggara n pasti akan di selsaikan lewat Gakkumdu ditiap kabupten yang sdah terbentuk, “pinta Darmawel dihadapan sejumlah Media.

Sejumlah pertanyaan yang dilontarkan diramu lewat diskusi. Hingga respon jaksa terhadap media jika ada yang ingin disampaikan. Bahkan kata Darmawel, berbagi informasi harus dimanfaatkan lewat group yang ada.

” Saya minta kepada teman – teman wartawan untuk bergabung digroup Kejati Sulbar, dan tolong disampaikan kepada teman – teman media yang jauh untuk bisa bergabung,” pintanyaDiakhir acara coffe morning, Kajati Sulbar, bersama pejabat utama serta wartawan melakukan sesi foto bersama.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 881 kali

Baca Lainnya