Celebes

Senin, 13 Januari 2020 - 23:01 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Cuaca Buruk, Nelayan Mateng Enggan Melaut

MAMUJU,pojokcelebes | Akibat cuaca ekstrim. Puluhan nelayan Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ), enggan melaut dan nelayan lebih memilih memperbaiki perahu miliknya.

Salahseorang nelayan Marzuki mengaku, sejak hari ini. Senin (13/1) nelayan di Desa Tumbu, enggan melaut akibat cuaca buruk yang disertai angin kencang dan ombak cukup tinggi.

“Perahu – perahu kami untuk sementara kami parkir. Sambil menunggu cuaca membaik nelayan sebagian perbaiki perahu dan alat pancingnya,” kata Marzuki

Meskipun cuaca sangat ekstrim, namun masih ada juga nelayan yang nekat mencari ikan tapi menggunakan perahu kecil meskipun jarak tempat memancing tidaklah jauh dari bibir pantai.

Lanjut Marzuki, dampak cuaca buruk sangat berdampak pada hasil pancingan nelayan. Dan jelas terlihat ikan segar di pasar – pasar di Mateng sudah berkurang.

” Kami berharap agar cuaca buruk ini cepat berakhir sehingga nelayan di kabupaten ini bisa lagi melaut seperti sediakala. Karena ini berdampak pada stok ikan segar di pasar Topoyo berkurang.” Singkatnya.

|Min

Artikel ini telah dibaca 2338 kali

Baca Lainnya