Advertorial

Rabu, 15 Januari 2020 - 20:15 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Bupati Mamasa mengabil sumpah 10 Kades terpilih yang berlangsung diruang pola kantor bupati Mamasa.

Bupati Mamasa mengabil sumpah 10 Kades terpilih yang berlangsung diruang pola kantor bupati Mamasa.

Bupati Mamasa Resmi Ambil Sumpah 10 Kades Terpilih Priode 2019 – 2025

MAMASA,pojokcelebes | Sedikitnya 10 kepala desa ( Kades ) terpilih priode 2019 – 2025. Resmi diambil sumpahnya oleh Bupati Mamasa, Ramlan Badawi. Rabu, 15 Januari 2020

Dalam sambutan Bupati Mamasa Ramlan Badawi, meminta pasca pemilihan sampai pelantikan kepala desa serentak agar tidak lagi terkotak – kotak engan adanya beda pilihan.

” saya meminta kepada saudara – saudara yang baru saja dilantik agar memimpin dengan maksimal dan punya kemampuan untuk memajukan desa dan bekerja sama dengan stakcholder terkait, jngan menutup diri, jalin komunikasi terhadap semua elemen masyarakat.
Hari ini anda sudah sah jadi kepala desa. Dan gunakan dengan maksimal kemampuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, ” pintanya

Selain itu kata Ramlan, meminta kepada semua kepala desa agar berhati – hati mengelolah dana desa jangan sampai tersandung dengan hukum dan harus transfaran dalam menggunakan anggaran desa. Dan kepada Kades agar mempublis progres pembangunan desa atau penggunaan anggaran.

” jangan coba – coba bermain – main dengan dana desa kalau tidak mau tersandung dengan hukum. Publis prores angaran termasuk penyerapan angaran. Hal ini hdilakukan agar masyarakat mengetahuinya,” tandasnya

Pelantikan berlangsung di ruang pola kantor bupati Mamasa dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Orsan Soleman, Kajari Mamasa, Erianto, SH., MH., Waka Polres Mamasa, Kompol Abidin Rasyid, sejumlah pimpinan OPD serta serta kerabat dari Kades yang dilantik.

Pengangkatan Kepala Desa dalam pemilihan serentak lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa tahap II periode 2019-2025 didasarkan atas Keputusan Bupati Mamasa Nomor 714/KPTS-312/XII/2019. Berikut nama 10 Kades yang dilantik :

1. Demianus Demmarua, sebagai Kepala Desa Taupe pada Kecamatan Mamasa

2. Andarias, S.Sos., sebagai Kepala Desa Balla Barat pada Kecamatan Balla

3. Pelipus, sebagai Kepala Desa Orobua Timur pada Kecamatan Sespa

4. Timotius, sebagai Kepala Desa Orobua Selatan pada Kecamatan Sespa

5. Palullungan, sebagai Kepala Desa Tadisi pada Kecamatan Sumarorong

6. Sakaria, sebagai Kepala Desa Sibanawa pada Kecamatan Sumarorong

7. Daud, sebagai Kepala Desa Tadokkalua’ pada Kecamatan Tabang

8. Simon, sebagai Kepala Desa Masuppu pada Kecamatan Tabang

9. Simon, sebagai Kepala Desa Batupapan pada Kecamatan Nosu

10. Wawan DY, sebagai Kepala Desa Lembang Makallang pada Kecamatan Bambang.

Rus

Artikel ini telah dibaca 1806 kali

Baca Lainnya