Advertorial

Minggu, 19 Januari 2020 - 21:48 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Habis Wahid dan Irwan Pababari nikmati suasana malam ditaman  baca Karema.

Habis Wahid dan Irwan Pababari nikmati suasana malam ditaman baca Karema.

Rupanya Habsi – Irwan Pertama Membuat Mamuju Keren dan Hebat

MAMUJU,pojokcelebes | Kalau ada orang yang bilang ingin Mamuju dibuat keren, tunggu dulu!. Rupanya bupati dan wakil bupati Mamuju -lah, Habsi Wahid bersama Irwan Pababari, pejabat yang pertama membuat Mamuju keren dan hebat. Buktinya, hiburan rakyat yang ada di taman karema disulap menjadi taman baca plus dengan keberadaan Manakarra UMKM corner (MUC)

” Kalimat pertama yang ingin saya sampaikan adalah ini luar biasa dan keren habis,” puji Bupati Mamuju Habsi Wahid saat menghadiri Grand Launching Manakarra UMKM corner (MUC) taman karema. Malam minggu (18/1)

Bupati Habsi, terlihat penuh semangat melihat hingga mengapresiasi kreatifitas pelaku ekonomi kreatif yang telah menghadirkan sebuah warna baru ruang publik yang modern sekaligus tempat transaksi ekonomi dan pengembangan usaha masyarakat di taman yang dulu minim aktifitas.

Habsi menilai, perkembangan ekonomi kecil mendapat angin segar di Mamuju, karena menurutnya pemberdayaan masyarakat melalui UMKM akan memacu krratifitas masyarakat dalam memajukan dirinya sekaligus nanti secara general akan memamjukan sektor yang lain, seperti kepariwisataan maupun pengembangan tata estetika kota.

Habsi yang hadir bersama Wakil Bupati Irwan Pababari, juga mengapresiasi kinerja Perusda Mamuju, karena dinilai telah mampu membangun sinergi dengan para pelaku usaha di Mamuju. Habsi berharap bukan hanya komunitas Manakarra UMKM yang menangkap peluang tersebut tapi bagi semua masyarakat akan mendapat dukungan dari pemerintah daerah untuk pengembangan usahanya.

” Selama tidak melanggar aturan dan norma di masyarakat, pemerintah daerah akan selalu welcome terhadap kreatifitas pelaku UMKM,” jelasnya

Kepala Perusda Mamuju Abd Gafur, mengaku sangat berterimakasih atas dukungan Pemkab Mamuju atas upaya yang telah dilakukan dalam pengembangan ekonomi daerah. Ia mengatakan, konsentrasi Pemkab Mamuju untuk pengembangan ekonomi kreatif adalah hal yang perlu mendapat dukungan bersama sebab ekonomi kreatif adalah salah satu model pengembangan ekonomi yang cepat dan tahan terhadap krisis. Dan berharap, para pelaku ekonomi di Mamuju dapat termotivasi mengembangkan diri dalam upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat.

Pantaun media ini, usai acara seremoni acara grand launching oleh Bupati bersama Wakil bupati Mamuju dan sejumlah undangan lain melakukan interaksi bersama sejumlah pengelola lapak di MUG serta ratusan masyarakat yang tengah menikmati akhir pekan di Taman Karema.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya