Celebes

Kamis, 13 Februari 2020 - 21:44 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Foto Ketua HMI cab Manakarra Sopladi. Dan foto Tomas di Kabupaten Mamuju Tengah.

Foto Ketua HMI cab Manakarra Sopladi. Dan foto Tomas di Kabupaten Mamuju Tengah.

Keberadaan Aplikasi Datun Malaqbi’ Kejati Sulbar, ini Komentar Warga

MAMUJU, pojokcelebes | Sejak dilounchingnya pelayanan hukum berbasis apliaksi android yang dinamai ‘ DATUN MALAQBI ‘ mendapat respon postif dari sejumlah masyarakat Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Keberadaan inovasi baru milik Kejati Sulbar ini bertujuan untuk memberikan pelayanan hukum pada masyarakat secara gratis dengan menggunakan aplikasi dan dapat di download melalui AppStore.

Beberapa tanggapan warga terkait kehadiaran aplikasi Datun Malaqbi, yang tentunya bisa di download di apliaksi android AppStore. Selain itu, aplikasi Datun Malaqbi ini dapat pula diakses melalui website datunkejatisulbar.com

Salahsatunya komentar dari Ketua HMI cabang Manakarra, Sopladi. Dia mengatakan, kehadiran aplikasi Datun Malaqbi yang diketahui menjadi salahsatu terobosan Kejati Sulbar, patut diapresiasi dan didukung dengan alasan kata dia, karena bisa memberikan manfaat postif bagi masyarakat yang buta hukum apalagi pelayanan hukum ini diberikan secara gratis. Lewat aplikasi ini masyarakat akan mempermudah konsultasi dengan jaksa soal hukum apa saja.

” Terobosan ini menjadi sebuah inovasi awal yang dibangun Kejati selama terbentuk di Provinsi Sulbar, dan harus didukung. Program ini benar – benar mempunyai efek positif dimana kita secara bersama – sama bisa mendapatkan pelayanan hukum secara gratis lewat aplikasi Datun Malaqbi. Aplikasi ini, masyarakat akan mepermudah konsultasi dengan jaksa soal hukum. Dan saya berharap, masyarakat dan para aktivis bisa memanfaatkan aplikasi Datun Malaqbi ini. Dan juga aplikasi ini bisa menjadi media penting yang digunakan dalam mengawal setiap arah pembangunan yang ada di masyarakat terkhusus di Sulbar, ” tutur Sopladi yang mengaku kehadiaran aplikasi ini memudahkan akses sheering dan advokasi dalam mengawal pembangunan.

Senada dengan salahseorang tokoh masyarakat Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Selereksi Gani. Kepada pojokcelebes mengatakan, keberadaan aplikasi Datun Malaqbi yang mudah di donwloud ini, bisa menjadi solusi buat masyarakat khususnya para Kepala Desa ( Kades ) yang ingin konsultasi soal hukum, baik pemerintahan maupun masyarakat. Dalam menghadapi perkembangan zaman, masyarakat dituntut harus memanfaatkan perkembangan digital salahsatunya yang menggunakan handphone berbasis android. Kehadiran aplikasi ini tentunya masyarakat akan terbantukan soal pencerahan masalah hukum baik pemerintahan maupun masyarakat.

” saya selaku Kades Karossa di Kabupaten Mamuju Tengah, menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan program milik Kejati Sulbar ini. Keberdaan aplikasi Datun Malaqbi, berharap agar pelayanan hukum dilingkungan Pemdes sampai ke masyarakat bisa terwujud dan maksimal. Dan terima kasih buat bapak Kajati Sulbar atas program ini, ” ungkap Gani. |Adji

Artikel ini telah dibaca 99 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya