Celebes

Sabtu, 15 Februari 2020 - 22:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Karya Bhakti TNI Kodim 1419 / Enrekang Bersama Polri dan Pemda

ENREKANG,pojokcelebes | Karya Bhakti TNI Kodim 1419 / Enrekang Semester I tahun 2020 dengan Tema, “Melalui Kegiatan Karya Bakti Yang Adaptif Kita Ciptakan Ruang , Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bantaran Sungai Bitu Lingkungan Kukku, Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Sabtu (15/02)

Saling Bahu Membahu, Penuh kekompakan Personel Kodim 1419 / Enrekang bersama personel dari Polres Enrekang, BPBD Enrekang dan masyarakat setempat, kurang lebih 150 orang memindahkan batu dari dasar sungai kedalam Kawat Bronjong.

Dandim 1419 / Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar beserta Kepala Pemerintahan Kabupaten Enrekang mengharapkan dengan adanya Kegiatan Karya Bakti ini dapat mengatasi Banjir Bandang di Perumahan Al Mubarok Kukku Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

“ Pasca terjadinya banjir bandang yang melanda Perumahan Kukku dan wilayah Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang pada bulan April 2019 dan pada 20 Januari 2020, telah dilakukan beberapa upaya mitigasi bencana antara lain pemasangan bronjong kawat (300 Meter) pada tebing sungai Lewaja, serta pembersihan Drainase pemukiman warga di Lingkungan Kukku,’’ terang Letkol Inf Utyu Samsul Komar. |Adv

Artikel ini telah dibaca 360 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya