Celebes

Sabtu, 15 Februari 2020 - 22:43 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Frenky Irawan, Ketua Gamki Cab. Mamuju

Frenky Irawan, Ketua Gamki Cab. Mamuju

Lantai Jembatan Hinua Tidak Lama Lagi Baru, Gamki Mamuju : Terima Kasih pak Windi

MAMUJU,pojokcelebes | Soal jembatan yang berada di Desa Hinua Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju, yang selama ini mengalami kerusakan berat hingga menjadi sorotan publik.

Dalam waktu dekat ini dikabarkan akan dilakukan perbaikan oleh salah seoarang anggota DPRD Kabupaten Mamuju atas nama Windy Putra Philips. Perhatian dewan yang baru terpilih itu yang ingin mengganti lantai jembatan dengan kayu, disambut baik dan diaparesiasi oleh sejumnah pemuda di Dua kecamatan.

Salahsatunya adalah dari ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( GAMKI ) Cabang Mamuju, Frenky Irawan. Kata dia, selama ini jembatan Hinua menjadi keluhan warga terutama pengguna jembatan jika melintas. Bahkan tidak sedikit pengguna jembatan mengalami kecelakaan karena tidak ber hati – hati melintas. Selain itu kata dia, kondisi jembatan yang selama ini mengalami kerusakan pada lantainya juga menjadi sasaran kritikan lewat media sosial ( Medosos ) dari pemuda Bonehau dan Kalumpang.

” Puji Tuhan, berkat kritikan lewat Medsos, kerusakan lantai jembatan ini ada salahseorang anggota DPRD dari Kabupaten Mamuju, hatinya ikhlas memberikan perhatian untuk memperbaikinya dengan mengganti lantai jembatan dengan kayu yang kuat. Dan saat ini masih? sementara dicari kayunya yang bagus untuk dipasang menjadi lantai jembatan itu, ” kata Frenky kepada pojokcelebes. com

Masih Frenky, meskipun Windi Putra Philips, Kecamatan Bonehao dan Kalumpang bukan daerah pemilihan ( Dapil ) saat pesta demokrasi pemilihan legislatif 2019. Namun kata dia, Tapi karena perihatin dan pedulinya dengan daerah Kabupaten Mamuju sehingga beritikad baik untuk mau perbaiki apa saja khususnya jembatan Hinua ini.

” Bukan Dapilnya , tapi Windi salahseorang angggota DPRD Kabupaten Mamuju ini rela mengeluarkan dana pribadinya untuk perbaikan jembatan Hinua. Dan sosok ini yang diharapkan oleh masyarakat, ” puji Frenky yang dibarengi dengan ucapan terima kasih kepada Windi.

Seperti diketahui, keberdaan jembatan Hinua ini menghubungkan beberapa kecamatan. Dan keberadaan jembatan ini sangat membantu ekonomi masyarkat Bonehau dan Kalumpang, khususnya para petani dan anak sekolah.

” Jembatan Hinua ini sangat berarti bagi masyarakat setempat. Dan kita bersyukur dalam waktu dekat ini jembatan itu tidak lama lagi akan bagus dan jarang sekali kita mendapatkan yang seperti pak Windi, karena sampai hari ini belum ada legislatif dari Dapil kami yang bisa menyuarakan bahkan tergugah hatinya untuk melakukan tindakan yang cepat.” sentil Frenky. |Adji

Artikel ini telah dibaca 107 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya