Hukrim

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:08 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Jamal,SH

Jamal,SH

Pasca Bebasnya Andi Baharuddin, Kuasa Hukum Kembali Ajukan Kontra Memori Kasasi

POLMAN,pojokcelebes | Upaya hukum yang dilakukan oleh penasehat hukum terpidana Tipikor Andi Baharuddin, rupanya berbuah manis. Hal itu diketahui setelah dinyatakan bebas atas pengajuan banding di Pengadilan Tinggi ( PT ) Makassar.

Penasehat hukum Andi Baharuddin Patajangi, Jamal SH ditemui di Pengadilan negeri ( PN ) Mamuju, mengatakan setelah kliennya bebas atas banding di PT Makassar. Kata dia, upaya yang dilakukan kembali adalah memasukan kontra memori kasasi terhadap memori kasasi jakas penuntut umum ( JPU ) atas bebasanya Andi Baharuddin.

” Yang intinya kontra memori kasasi ini yang kami masukkan membenarkan putusan Pengadilan Tinggi Makasar dimana klien kami bebas. Dan tidak ada hal – hal yang baru terhadap memori kasasi yang di ajukan JPU. Dan putusan itu, semua dipertimbangkan secara keseluruhan dan sempurna oleh pengadilan tinggi.” kata Jamal saat ditemui di kantin Pengadilan Negeri Mamuju. Senin (17/2)

Jamal berharap, setelah kembali dimasukan kontra memori kasasi ini.  Bisa dipertimbangkan oleh Hakim Agung terhadap kliennya untuk di putus bebas.

” Kami optimis bahwa klien kami tidak bersalah, dan kami berharap setelah masuknya kontra kasasi ini Hakim Agung, bisa mempertibangkannnya untuk diputus bebas,” Harap Jamal. |Adji

Artikel ini telah dibaca 273 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya