Nasional

Jumat, 28 Februari 2020 - 23:50 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar Sabut Baik Kedatangan Komisi IX DPR RI

MAMUJU,pojokcelebes | kedatangan Komisi IX DPR RI bersama rombongan di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), disambut baik oleh Gubernur wakil dan Sekrov Sulbar.

“Terima kasih atas kunjungannya, semoga pertemuan ini akan memberi berkah bagi masyarakat Sulbar pada umumnya,”kata Ali Baal.

Ali Baal menuturkan, beberapa bulan terakhir media publik di penuhi oleh beberapa isu, dua diantaranya adalah isu kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Isi kesehatan yakni Corona Virus dan isu ketenagakerjaan yakni rancangan undang-undang cipta kerja atau Omnibus Law. Kedua isu tersebut tentu menjadi perhatian utama bagi pemerintah Sulbar, “kata Ali Baal

Ali Baal mengatakan, Corona Virus telah menyebar ke negara-negara lain, dan Alhamdulillah belum ada masyarakat Indonesia, khususnya Sulbar yang terindikasi positif Corona Virus, namun meski demikian pencegahannya harus terus dilakukan.

“Saya harap dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak dalam melakukan pencegahan ini,”kata Ali Baal

Sedangkan, terkait rancangan undang-undang cipta kerja yang diajukan oleh pemerintah pusat yang mendapat berbagai kritikan, mantan Bupati Polewali Mandar ini berharap, semoga mendapatkan regulasi yang baik, dapat menyelesaikan masalah investasi dan penyediaan lapangan kerja yang luas dapat terwujud, serta berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Sulbar.

Ia menambahkan, dalam menghadapi peluang dan tantangan dari sektor kesehatan dan ketenagakerjaan yang dihadapi saat ini, tentu membutuhkan koordinasi dari berbagai pihak dan diperlukan sinergitas dari Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab.

“Kami membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mewujudkan Sulbar yang maju dan malaqbi,”tutur Ali Baal

Adapaun Tim Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI, terdiri dari Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene ( Nasdem ), Delia Pratiwi Br. Sitepu ( Golkar ), M.Yahya Zaini ( Golkar ), Andi Ruskati Ali Baal ( Gerindra ), Hasnah Syam ( Nasdem ), Nur Yasin ( PKB ), Haruna ( PKB ), Kurniasih Mufidayati ( PKS ) dan Adang Sudrajat ( PKS ), Sekretariat dan Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pejabat eselon I perwakilan Kementerian mitra kerja Komisi IX DPR RI, Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, pimoinan OPD, Pimpinan Perbankan, Ketua DWP Sulbar Kartini Hanafi Idris, serta undangan lainnya. |Adv

Artikel ini telah dibaca 374 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya