Advertorial

Jumat, 28 Februari 2020 - 17:53 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Gubernur Sulbar ABM memberikan potongan tumpeng kepada Kabasarnas Mamuju, Junaedi.

Gubernur Sulbar ABM memberikan potongan tumpeng kepada Kabasarnas Mamuju, Junaedi.

Puncak HUT Basarnas ke 48, Gubernur ABM sebut Basarnas Mamuju Tidak Diragukan Lagi

MAMUJU,pojokcelebes | Puncak hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) RI yang ke 48, berlangsung hikmat dengan ditandai dengan upacara dan pemeriksaan pasukan. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar ( ABM ), nampak bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Kantor Basarnas Mamuju. Jum’at ( 28/2 )

Dalam sambutan sambuatan Basarnas RI yamng dibacakan Gubernur Sulbar, Ali Baal menyampaikan tentang pencarian dan pertolongan yang sudah menjadi tumpuan dan harapan masyarakat, terutama dalam penyelenggaraan operasi SAR . Meliputi penyelenggaraan operasi SAR yang meliputi, penyelenggaraan operasi pencarian, penyelamatan pertolongan dan evaluasi pada kecelakaan penerbangan, pelayaran, kebencanaan pada tahap tanggap gawat darurat serta kondisi membahayakan manusia di seluruh wilayah tanah air.

” Tadi kita telah mengikuti HUT Basarnas yang ke -48, kita harapkan Basarnas ini semakin maju, semakin dewasa terus bersinergi dan semakin profesional dalam memberi pertolongan kepada orang -orang, ” kata Ali Baal.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai seorang personil Basarnas hendaknya dapat menjalankan tugas besar dan berat yang penuh tantangan serta dibutuhkan keseriusan dan kesiapsiagaan seluruh anggota Basarnas.

Bupati Polman Dua priode itu, berharap kepada Basarnas Mamuju harus mampu menggalang dukungan dari semua potensi SAR yang ada, baik ditingkat pusat maupun daerah, menginggat kompleksitas dalam menyelenggarakan operasi SAR.

” Kepala Basarnas kita itu sudah bintang satu, jadi sudah tidak ada keraguan lagi untuk masyarakat baik dari segi pelayanan, penyelamatan dan profesionalnya, ” sebutnya.

Sementara Kepala Basarnas Mamuju, Djunaidi dalam laporannya terkait HUT Basarnas yang pertama kali dilakukan di Provinsi Sulbar tepatnya Kabupaten Mamuju dan dengan adanya Kantor Basarnas Sulbar tentunya akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

” Basarnas itu harus profesional, sinergitas dan militan untuk Indonesia yang lebih maju, “Tandasnya.

Upacara peringatan Hari Basarnas ke-48 diikuti oleh anggota Basarnas Mamuju, Personil gabungan Korem 142 Taroada Tarogau, Personil Angkatan Laut Mamuju, Satuan Brimob Sulbar, Syahbandar Mamuju, Dinas Perhubungan, Satuan Satpol PP Sulbar, BPBD Sulbar, Dinas Sosial Sulbar ( Taruna Siaga Bencana) dan Gabungan komunitas SAR. |Adv|Rid|Zul

Artikel ini telah dibaca 150 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya