Advertorial

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:10 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Gubernur Sulbar ABM menyerahkan secara simbolis santunan kepada perwakilan keluarga yang terkena musibah saat bekerja.

Gubernur Sulbar ABM menyerahkan secara simbolis santunan kepada perwakilan keluarga yang terkena musibah saat bekerja.

Gubernur ABM sebut BPJS Ketenagakerjaan Penting Dikantongi Bagi setiap Pekerja

MAMUJU,pojokcelebes | Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri acara Peresmian Gedung BPJS Ketenagakerjaan Sulbar di Halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jumat, 28 Februari 2020.

” Selaku pemerintah daerah Sulawesi Barat, saya menyampaikan selamat atas peresmian gedung baru BPJS Ketenagakerjaan serta memberikan apresiasi atas kerjasamanya dan peran sertanya dalam upaya menciptakan kesejahteraan pekerja di Provinsi Sulawesi Barat yang kita cintai ini, mengingat pentingnya pelaksanaan program tersebut, Pemprov Sulbar telah menghibahkan lahan seluas setengah hektar yang pada hari ini dapat kita saksikan bersama telah berdiri gedung BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sulbar,” kata Ali Baal Masdar.

Pemerintah Sulawesi Barat, kata Ali menyadari pentingnya pelaksanaan program perlindungan sosial kepada seluruh masyarakat pekerja, baik itu pekerja penerima upah maupun bukan penerima upah, sebab kita tidak menginginkan dampak suatu peristiwa atau resiko sosial yang dapat menimbulkan kemiskinan dan kemelaratan karena berkurangnya atau hilangnya penghasilan akibat resiko kecelakaan kerja meninggal dunia ataupun hari tua, oleh sebab itu diminta kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta agar segera mendaftarkan tenaga kerjanya dalam program BPJS ketenagakerjaan.

Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene mengatakan, dalam undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial bahwa sistem jaminan sosial nasional merupakan program negara yang bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia .

“Dengan adanya jaminan dan perlindungan sosial tentunya para pekerja juga akan lebih mungkin terjadi saat bekerja seperti sakit pemutusan hubungan kerja kecelakaan kerja pensiun hingga kematian bisa menjadi lebih ringan bila kita terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Saya berharap kantor BPJS ketenagkerjaan ini dapat memberikan pelayanan prima dan meningkatkan sertaan BPJS ketenagakerjaan serta mendukung sektor ketenagakerjaan di Sulawesi Barat,”kata Felly. |Adv

Artikel ini telah dibaca 28 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya