Advertorial

Minggu, 8 Maret 2020 - 09:47 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, foto bersama dengan anak - anak yang berprestasi dari seluruh wilayah Sulbar.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, foto bersama dengan anak - anak yang berprestasi dari seluruh wilayah Sulbar.

Gubernur ABM Berikan Perhatian Khusus Bagi Anak Sulbar Berprestasi

MAMUJU, pojokcelebes | Gubernur Sulbar Alibaal Masdar ( ABM ) memberikan perhatin khusus bagi anak – anak yang berprestasi agar bisa tergabung di AKPOL, AKMIL dan IPDN. Perhatian itu dilakukan dengan cara perbaikan sumber daya manusia ( SDM ).

Mantan bupati Polman Dua priode itu mengaku, perhatian khusus ini jauh sebelumnnya sudah dirapatkan bersama dengan, Sekda, dinas pendidikan kebudayaan Sulbar serta dewan pakar Sulbar, agar bisa memberikan ide ide dalam peningkatan ( SDM ), agar bisa masuk dalam AKPOL, AKMIL dan IPDN.

“kita ini menginginkan ada pelanjut seperti Jenderal Salim, Jenderal Syafruddin Kambo yang semuanya asal Sulbar. Kita harus bergerak cepat dan memberikan perhatian khusus kepada anak – anak berprestasi. Hal ini saya sudah merapatkan dengan, sekda, dinas pendidikan kebudayaan Sulbar serta dewan pakar Sulbar agar bisa memberikan ide – ide dalam peningkatan Sumber daya manusia. ” kata ABM

Sementara Dewan Pakar Gubernur Sulbar Yundini Husni Djamaluddin mengaku, telah melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan dan Dinas pendidikan Sulbar bersama stakholder terkait telah melakukan beberapa tahap. Salah satunya adalah melakukan kunjungan ke setiap sekolah yang ada di Sulbar pada tingkat SMA. Kunjungan tersebut menurut Yuyun untuk menyampaikan langsung dan melihat kondisi siswa di sekolah tersebut serta menyampaikan bahwa pemerintah Sulbar telah membuka peluang bagi siswa dan siswi yang berkeinginan untuk mengikuti seleksi dalam rangka pembinaan dan pelatihan untuk persiapan penerimaan AKPOL dan AKMIL nantinya.

” saya harap bagi mereka yang telah mendapatkan pembinaan tentunya dapat mempersiapkan diri secara mental dan berusaha lebih keras lagi agar dapat menghasilkan nilai yang lebih bagus.” pungkas Yuyun. |Adv

Artikel ini telah dibaca 103 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya