Celebes

Minggu, 8 Maret 2020 - 21:42 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Puluhan Kades Terpilih di Pasangkayu Terima Materi Empat Pilar Kebangsaan

PASANGKAYU,pojokcelebes | Puluhan kepala desa ( Kades ) terpilih di Kabupaten Pasangkayu, mendapat materi Empat pilar Kebangsaan dari Satuan Bimbingan Masyarakat ( Binmas ) Polres Mamuju Utara, bertempat disalahsatu hotel di kota Pasangkayu. Minggu ( 8/3).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan sebelum melaksanakan tugas sebagai kepala desa terpilih yang dilaksanakan secara Demokrasi sehingga wajib untuk diketahui oleh setiap kepala desa 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinnekaan.

Kepala Satuan Binmas Polres Mamuju Utara, Akp Sukaryono menyebutkan, AKP Sukaryono menjekaskan, bahwa nilai – nilai Empat pilar sangat penting untuk ditanamkan dalam kehidupan sosial karena disitu telah tercermin ciri khas bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beragama, beradab, bersatu, demokrasi dan adil.

” Saya berharap melalui kegiatan ini kita memahami pentingnya Empat pilar kebangsaan dan mari kita meningkatkan persatuan kita sebagai bangsa yang bermoral, ber Bhinneka Tungal Ika dan berjiwa Pancasila dan selalu berkoordinasi dengan para Bhabinkantibmas didaerah masing-masing karena mereka diberikan tugas fungsi dan wewenang melakukan sambang, koordinasi, sosialisasi dan pemecahan setiap permasalahan di desa binaan mereka serta bersama-sama menjaga kamtibmas dengan instansi terkait.”harap Sukaryono. | Adji

Artikel ini telah dibaca 89 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya