Advertorial

Rabu, 11 Maret 2020 - 06:16 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Foto : Sek Fraksi PDIP, Hatta Kainang.

Foto : Sek Fraksi PDIP, Hatta Kainang.

LKPJ Lambat Diserahkan, Fraksi Nasdem Sorot Gubernur

MAMUJU, pojokcelebes | DPRD Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) khususnya pada Fraksi Nasdem, lagi – lagi menyoroti Gubernur Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeny atas lambatnya penyerahan laporan keterangan pertanggung jawaban ( LKPJ ) di Paripurna DPRD Sulbar untuk dibahas lebih lanjut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Nasdem, Hatta Kainang, dalam releasenya kesejumlah media. Politisi Nasdem itu menilai, permintaan penyerahan laporan keterangan pertanggung jawaban oleh pihak eksekutif terkait capaian program – program dan pelaksanaan dana dekonstrasi dan melihat sejauh mana hasil rekomendasi DPRD pada tahun anggaran 2018, apakah sudah dijalankan atau tidak.

“Ini kewajiban konsitusi kami dalam hal fungsi pengawasan untuk mengingatkan kepada pihak eksekutif. Untuk itu, kami minta untuk diserahkan secara tepat waktu sesuai PP 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah utamanya di pasal 19. Disini kami juga akan mengukur berdasarkan capain indikator kinerja OPD dan tentu tahun kedua pelaksanaan RPJMD, ” jelas mantan Lowyer itu. |Adji

Artikel ini telah dibaca 96 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya