Hukrim

Jumat, 13 Maret 2020 - 14:57 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Masih pagi buta di Desa Sarjo Kab Pasangkayu, sebuah mobil avansa menabrak pejalan kaki tiga orang tewas ditempat.

Masih pagi buta di Desa Sarjo Kab Pasangkayu, sebuah mobil avansa menabrak pejalan kaki tiga orang tewas ditempat.

Lakalantas Maut Jalur Sarjo – Palu, Tiga Jemaah Subuh Tewas Ditempat

PASANGKAYU, pojokceklebes | Sedikitnya Tiga orang warga asal Dusun Sarude Desa Sarjo Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu, tewas ditempat setelah tertabrak kendaraan roda Empat yang bergerak dari arah Utara jalur trans Sulawesi Palu – Pasangkayu wilayah Desa Sarjo Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu. Jumat ( 13/3 ) sekitar pukul 05.45 Wita.

Dikabrakan Ketiga orang tewas itu adalah semuanya jemaah perempuan yang lepas melaksanakan solat subuh disalahsatu mesjid di Desa Sarjo. Tiga korban itu diketahui adalah Sahura ( 53 ), Rusdia ( 40 ) dan Suhuria ( 51 ).

Dikonfirmasi kepada Kasat Lantas Polres Mamuju Utara, Iptu Muhammad Nur, SH kepada pojokcelebes.com membenarkan bahwa yang semuanya tewas tertabrak itu adalah perempaun yang masih pakai mukenah berjumlah Tiga orang usai pulang dari mesjid.

Menurut Nur sebelum Lakalantas terjadi, mobil maut yang dikemudikan Kadri ( Sopir ) bergerak dari arah utara ke Selatan ( arah Palu – Pasangkayu ) dengan kecepatan sedang, tetapi sang sopir diduga mengalami micro sleep atau tertidur sementara mengemudi, sehingga hilang kendali dan kendaraan keluar jalur ke kanan. Dimana terdapat pejalan kaki yang pulang dari mesjid usai melaksanakan solat subuh langsung tertabrak hingga mengalami luka berat dan akhirnya tewas ditempat.

” Sopirnya diduga mengantuk saat mengemudi sehingga kehilangan kendali dan keluar jalur kanan dan menyapu pejalan kaki ( Ketiga korban ) yang pulang dari solat subuh. Korban mengalami luka cukup serius, hingga tewas ditempat, ” kata Kasat Lantas Polres Mamuju Utara.

Atas kejadian ini , Polisi telah mengamankan sopir Kadri di tahanan Polres Mamuju Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangan mobil jenis Toyota Avanza DN 1107 DY warna Hitam mengalami kerusakan berat pada lampu utama depan sebelah kanan pecah, kap depan penyok kaca depan retak.

” Pelakunya kami sudah amankan di Polres Mamuju Utara, untuk dimintai keterangan soal kejadian Lakalantas yang menewaskan Tiga orang sekaligus, ” tegas Nur. |Adji

Artikel ini telah dibaca 85 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya