Advertorial

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:10 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Rapat pembentukan tim lintas ektor dalam pencegahan virus corona.

Rapat pembentukan tim lintas ektor dalam pencegahan virus corona.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Mamuju Bentuk Tim Koordinasi Tekhnis Lintas Sektor

MAMUJU,pojokcelebes | Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) telah mengumumkan status darurat dunia atas wabah virus corona. Atas pengumuman status darurat tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju, langsung membentuk tim koordinasi lintas sektor ( Terpadu ) guna mengantisipasi penyebaran Covid – 19 atau Virus Corona.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, dr Firmon, usai mengikuti rapat pembentukan Tim Koordinasi Tekhnis Lintas Sektor yang dipimpin langsung Sekda Mamuju yang dihadiri Kapolresta Mamuju, Dandim Mamuju, dan Pimpinan OPD Pemkab Mamuju, yang berlangsung dilantai Tiga kantor bupati Mamuju. baru – baru ini.

Menurut Firmon, tujuan pembentukan tim ini untuk mengantisipasi dan cara pencegahan virus corona yang dikenal mematikan itu, sehingga masyarakat paham dan tidak menimbulkan kepanikan. Dan kata dia, Tim terbentuk ini terdiri dari sejumlah OPD dan instansi lainnya, serta Polisi, TNI dan Danlanud .

” Tim ini semuanya terlibat dan masing – masing punya tanggung jawab. Dan kita berharap dengan adanya tim ini mampu mengawasi dari kabupaten, kecamatan sampai ke desa,”kata Firmon.

Meskipun Corvid 19 atau virus corona belum ada ditemukan di Sulbar dan Sulsel. Namun Tim terpadu ini kata dia, harus melakukan pengawasan lebih dini secara ketat terhadap segala ancaman penyeberan virus corona. Untuk tahap awal, setiap tim masing – masing memiliki tanggung jawab melakukan pemantauan setiap lingkungan.

” Kita berharap tim terpadu ini, bisa bekerja semaksimal mungkin dalam melakukan pengawasan dan pencegahan. Karena, meskipun virus ini belum ada di Sulbar tetapi kita tetap waspada tetapi jangan panik, ” kata Firmon.

Masih dia, terkait hal ini meminta kepada semua masyarakat untuk tetap memjanga kesehatan dan berprilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ) terutama cuci tangan. Selain itu kata dia, tim terpadu juga akan terus memantau penumpang masuk dipintu Bandara Tampapadanag, pelabuhan dan terminal.

” kita selalu berharap dan berdo’a agar wabah virus corona ini tidak sampai masuk ke Sulawesi. Untuk itu, mulai saat ini kita harus terapkan PHBS dan selalu menjaga lingkungan kita masing – masing.” pungkasnya. |Adji

Artikel ini telah dibaca 91 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya