Nasional

Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:10 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Babinsa Malunda bersam warga harus rela berjalan kaki mengevakuasi orang sakit.

Babinsa Malunda bersam warga harus rela berjalan kaki mengevakuasi orang sakit.

Jalan ini Belum Disentuh Pembangunan, Babinsa Malunda Rela Jalan Kaki Evakuasi Orang Sakit

SEBUAH potret buram, dimana infrastruktur jalan yang belum tersentuh pembangunan pemerintah di wilayah pegunungan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene. Dampaknya masih sangat dirasakan oleh masayarakat setempat. Khususnya bagi warga yang sedang sakit harus rela digotong atau dengan berjalan kaki puluhan kilo meter untuk bisa menjangaku Puskesmas terdekat.

Seperti yang terjadi pada warga Dusun Kalo’bang Desa Ulumanda Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene.  Seorang TNI bersama warga setempat terlihat kompak mengevakuasi warga yang sedang sakit dan butuh perawatan medis dengan cara menggotong dengan mengunakan kain sarung dan sebatang bambu.

Dalam gambar ini, terlihat Koptu Suryanto Babinsa Koramil 1401 – 04 Malunda Kodim 1401 / Majene, gotong royong mengevakuasi warga atas nama Pato umur 100 tahun, menuju Puskesmas terdekat. Mereka bergantian memikul menurungi jalan setapak dan terjal hanya untuk menyelamatkan nyawa orang tua yang sakit itu. ( FOTO/ Babinsa Koramil 1401 – 04 Malunda dan Ket.pojokcelebes )

Artikel ini telah dibaca 508 kali

Baca Lainnya