Celebes

Minggu, 15 Maret 2020 - 20:20 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Polsek kota bersama warga gelar bersih - bersih.

Polsek kota bersama warga gelar bersih - bersih.

Proaktif Cegah Virus Corona, Polsek Kota Mamuju Gotong Royong Bersih – Bersih

MAMUJU,pojokcelebes | Menjaga dan meningkatkan Pola Hidup Bersih Sehat ( PHBS ) khususnya di lingkungan sekitar Polsek Kota Mamuju. Minggu pagi ( 15/3 ) kompak melaksanakan kegiatan gotong royong dengan program bersih – bersih bersama masyarakat Kelurahan Mamunyu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Kapolsek Kota Mamuju AKP Suhartono, memngatakan sejak pagi bersama seluruh personel Polsek Kota Mamuju bersinergi dengan masyarakat dan anak-anak para pemuda Kelurahan Mamunyu, melaksanakan kerja bhakti dalam rangka mencegah potensi penyakit khsusnya wabah Corona dengan menyasar tempat ibadah.

Suhartono, mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat mulai hari ini dan seterusnya kedepan untuk gotong royong kerja bhakti untuk menjaga kebersihan dan keindahan serta Kesehatan agar tidak ter hindar dari penyakit di lingkungan tempat tinggal maupun tempat kita bekerja dan beraktifitas setiap harinya.

Lanjut dia, program sederhana ini dilaksanakan bertujuan untuk bersinergi bersama masyarakat untuk menjaga kesehatan personel Polsek Kota Mamuju dan masyarakat sekaligus meluangkan waktu mengisi week end untuk berjemur dibawah terik panas matahari pagi yang sehat. Karena kata dia, berjemur itu mengubah Provitamin D menjadi Vitamin D yang menyehatkan tubuh dan kerja bhakti sebagai upaya mencegah potensi terjadi penularan virus corona.

“ Kebersihan adalah sebagian daripada Iman” itulah yang harus kita jaga bersama dan budayakan oleh personel Polsek Kota Mamuju bersama seluruh elemen masyarakat ini.

Kapolsek Kota Mamuju mengajak semua stake holder terkait dan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju meliputi Kecamatan Mamuju, Kecamatan Simboro dan Kecamatan Balak – balakang, untuk selalu berdoa dan diajuhkan dari segala gangguna terutama wabah penyakit corona.

“Mari kita semua senantiasa berdoa mohon perlindungan Nya dan gotong royong kerja bhakti baik di lingkungan rumah tempat tinggal, kantor, pasar, tempat ibadah maupun di jalan umum agar senantiasa melaksanakan dan menjaga pola hidup sehat sebagai upaya pencegahan resiko potensi penyebaran penyakit virus Corona.” harapnya. |Adji

Artikel ini telah dibaca 60 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya