Celebes

Rabu, 18 Maret 2020 - 21:20 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Hotel Grand Maleo Sulbar.

Hotel Grand Maleo Sulbar.

Imbas Isu Corona, Hotel Grend Maleo Sepi Tamu dan Lakukan Sterilsisasi

MAMUJU,pojokcelebes | Isu virus corona atau covid – 19, rupanya berdampak para pelaku usaha tak terkecuali pada bisnis perhotelan. Kondisi ini sudah menganggu kelangsungan usaha perhotelan terutama adanya larangan pemerintah membuat pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Seperti kondisi usaha perhotelan Grand Maleo di kota Mamuju yang menjadi ibu kota Sulawesi Barat ( Sulbar ), dikabarkan akibat isu virus corona berimbas pada penurunan pengujung hotel. Namun pihak hotel juga tetap melakukan strilsisasi untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Budi, selaku General Manager ( GM ) Hotel Grand Maleo Mamuju, mengaku isu virus dari Wuhan Cina itu yang sudah masuk di Indonesia diakuinya berpengarauh pada usaha perhotelan yang sudah pasti akan berpengaruh pada penurunan omset. Apalagi ada perintah dari pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan terbuka selama 14 kedepan dan ini sangat berpengaruh.

” Biasanya tiap hari, hotel kami dipadati tamu dan selalu ramai . Namun sejak adanya isu virus corona ditambah adanya kebijkan pemerintah untuk tidak membuat kegiatan ditempat terbuka yang melibatkan banyak orang tentunya sangat berdampak pada usaha hotel kami yang dipastikan akan berpengaruh pada omset, ” kata Budi kepada pojokcelebes.com Rabu ( 18/3 ).

Masih dia, ditengah isu corona yang saat ini santer dimana – mana. Kata dia, hampir semua kegiatan pertemuan untuk semmentara dibatalkan. Namun pihak hotel tetap memanjakan tamunya dengan menyedikan minuman segar yang mengadung bahan obat tradisoional seperti jahe dengan tujuan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, pihak hotel juga melakukan strilisisasi dengan menggunakan cairan disinfektan diarea umum dan ruangan meeting. Dan secara terus menerus membersihkan tombol lift dan pegangan pintu dengan chemical disinfectan.

“ Dan kami sudah lakukan pemeriksaan dengan mengukur suhu tubuh dengan alat spesial pengukur suhu tubuh dan bilamana ada yang ditemukan pasti kami arahkan untuk memeriksa keseahatannya lebih lanjut, ” pungkas Budi. |Adji

Artikel ini telah dibaca 28 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya