Politik

Rabu, 18 Maret 2020 - 19:11 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Ketua Panwscam Kec. Malunda lantik Panwas Pemilu tingkat desa dan kelurahan se Kecamatan Malunda.

Ketua Panwscam Kec. Malunda lantik Panwas Pemilu tingkat desa dan kelurahan se Kecamatan Malunda.

Ketua Panwascam Malunda Minta Kepada Panwas Desa dan Kelurahan Jaga Integritas

MAJENE, pojokcelebes | Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) kelurahan dan desa, se Kecamatan Malunda, pada pemilihan bupati ( Pilbup ) dan wakil bupati ( Wabup ) Majene tahun 2020, di Aula Kantor Desa Mekatta Selatan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Rabu ( 18/3 ).

Ketua Panwascam Malunda Muh Haeruddin,SH mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota panwas desa dan kelurahan se Kecamatan Malunda, diikuti sebanyak 10 desa 2 kelurahan.  Dia menyebutkan, bahwa Panwaslu se Kecamatan Malunda yang telah dilantik pada hari ini, berjumlah 12 orang dan nantinya akan melaksanakan tugas untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu dan berwenang untuk menyampaikan keberatan jika ada yang ditemukan setiap pelanggaran dalam tahapan pada Pilkada Majene tahun 2020.

“Yang dilantik sebanyak 12 orang, 10 dari desa dan Dua dari kelurahan. Mereka ini adalah pengawas Pemilu yang memiliki tugas masing – masing berdasarkan dengan wilayah kerjanya. Mereka akan mengawasi setiap tahapan Pilkada dan akan melaporkan jika ada yang ditemukan pelanggaran, ” kata Haeruddin kepada pojokcelebes.com.

Haeruddin berharap, kepada para Panwaslu Kelurahan Desa yang telah dilantik harus betul – betul dalam bekerja tetap menjaga integritas dan dalam menjalankan tugas.

“ Kami ucapkan selamat atas dilantiknya para Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) se kecamatan Malunda. Dan saya berharap tugas yang mulai ini, saudara – sauadar bisa menjaga integritas dalam menjalankan tugas, selamat bertugas,” katanya.

Dalam pelantikan Panwas Pemilu di Kecamatan Malunda, disaksikan ketua Bawaslu Kabupaten Majene BPK Sofyan Ali, Danramil Malunda, Binmas Mekkatta Selatan, serta Ketua PPK Kecamatan Malunda dan beberapa Kades sekecamatan Malunda. |Adji

Artikel ini telah dibaca 13 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya