Celebes

Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:01 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno, juga ikut mengikuti pemeriksaan suhu tubuh. Salahsatu cara mencegah penularan Covid 19.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno, juga ikut mengikuti pemeriksaan suhu tubuh. Salahsatu cara mencegah penularan Covid 19.

Kapolda Sulbar Sanksi Tegas Bagi Penimbun Masker

MAMUJU,pojokcelebes | Polda Sulawesi Barat ( Sulbar ) terus memantau situasi terkini termasuk melacak jika ada oknum yang memanfaatkan kesempatan cari keuntungan dengan menimbun masker di tengah – tengah kekhawatiran warga akan penyebaran virus corona.

“Sampai saat ini, Saya sudah tugaskan Dirkrimsus dan Dirkrimum untuk terus memantau adanya oknum yang memanfaatkan kesempatan dengan cara menimbun masker dan saat ini belum ada ditemukan. Dan bila ada info berkenan kami disampaikan. Hasil pengecekan sementara memang pasokan dari Sulsel tidak ada sehingga rata – rata Masker di Mamuju langka,” kata Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Eko Budi Sampurno kepada pojokcelebes.com yang mengaku akan menindak jika oknum mencoba menimbun masker.

Selain itu, kata Eko, jajaran Polda Sulbar mulai dari tingkat Polres hingga Polsek serta bersama Babinsa setempat, tengah gencar – gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal isu virus corona dengan tujuan mencegah penyebaran atau memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

” Seluruh polres dan polsek jajaran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sudah keliling kampung melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran atau memutus mata rantai penyebaran virus corona, “jelas Kapolda Sulbar.

Sementara Kadis Kesehatan Provinsi Sulbar , dr Alif mengaku bahwa sampai saat ini setelah isu corona semakin santer dimana – mana kelangkaan masker juga sudah terasa di ibu kota Mamuju.

” Ia semua juga sudah tau kalau masker langka, karena banyak yang mau beli tapi tidak ada barangnya. Saya tidak tau kenapa, yang pastinya barangnya tidak ada, ” kata Alif kepada media ini.

Mantan Kadis Kesehatan Pasangkayu itu mengaku, sejauh ini belum ada informasi akan ada bantuan masker untuk membagikan masker kepada masyarakat.

” Pemprov juga nggak punya, apalagi untuk maskerisasi massal. Sementara penjualpun tidak ada. Nyatanya, banyak yang tanya dimana jualnya, ” singkat Alif. |Adji

Artikel ini telah dibaca 18 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya