Nasional

Rabu, 25 Maret 2020 - 23:44 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Dua Nelayan Hilang

PASANGKAYU, pojokcelebes.com | Basarnas Mamuju, akhirnya ber hasil menemukan Dua orang nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut sejak hari Selasa ( 24/3 ). Dua nelyan yang diketahui bernama Ridwan ( 14 ) dengan Arfan ( 40 ), ditemukan diperairan Saru’du dalam keadaan selamat. Rabu ( 25/3 ).

Dikabarkan, Arfan dengan temannya Ridwan hendak berangkat melaut pukul 03:00 Rabu 24 Maret wita, dengan menggunakan satu unit perahu katinting dengan tujuan mencari ikan. Dan biasanya tiba dirumahnya pada pukul 15:00 wita, dan sampai saat belum kembali.

Atas peristiwa itu, membuat keluarga korban di rumah mulai resah dan melaporkannya ke BPBD Pasangkayu, dan langsung ,meminta bantuan Basarnas untuk melakukan pencarian, Tim Sar Gabungan langsung menindak lanjuti informasi dan menuju lokasi di perairan Sarudu.

Fatur Koordinator sar gabungan, mengaku bahwa setelah peristiwa ini dilaporkan ke Basarnas Mamuju, pencarian korban kecelakaan kapal nelayan ini Keduanya langsung dilakukan pencarian dan akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Sar Gabungan diperairan Saru’du.

” Tim sar gabungan berhasil menemukan Dua korban di sekitar perairan Sarudu, dalam keadaan selamat maka oprasi pencarian di nyatakan selesai,” katanya.

dalam pencarian ini, diketahui unsur SAR yang terlibat adalah Basarnas, KPP Mamuju 7 Orang, Brimob Polda 4 Orang, Polre Pasangkayu 5 Orang, BPBD Pasangkayu 5 Orang, Kodim Pasangkayu 4 Orang, Dinsos Tagana Pasangkayu 2 Orang, Nelayan dan Masyarakat setempat.| Zul

Artikel ini telah dibaca 419 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya