Advertorial

Kamis, 26 Maret 2020 - 00:21 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Foto : Sek Fraksi PDIP, Hatta Kainang.

Foto : Sek Fraksi PDIP, Hatta Kainang.

Fraksi Nasdem Minta Gubernur Ambil Tindakan Tutup Sementara Akses Masuk ke Sulbar

MAMUJU,pojokcelebes | Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sudah menggelobal. Sejumlah negara telah melakukan penanganan khusus termasuk negara Indonesia dan tak terkecuali Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), agar mata rantai penyebaran virus ini bisa terputus.

Meskipun situasi di Provinsi Sulawesi Barat termasuk di ibu kota provinsi masih dinyatakan zero terkait virus tersebut namun Pemerintah harus tetap sigap dan tanggap dengan situasi yang sedang genting soal penyebaran Covid-19.

Salahseorang anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hatta Kainang S.H dari fraksi Nasdem mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulbar, tidak perlu ragu untuk mengambil tindakan dalam penanganan virus corona. Dan kata Hatta, sebaiknya harus ada tindakan yang dilakukan gubernur untuk menutup akses Masuk ke Sulbar.

“ Baiknya Gubernur Sulbar menutup akses masuk pelabuhan, dan bandara udara. seperti yang dilakukan Pemprov Sulteng. Ini penting untuk menghindari wabah apalagi untuk sementara kita masih zero, Kaltim sudah ada penderita lalu lintas laut yang tidak terscraning dengan baik akan membawa virus masuk ke Sulbar. Hal ini harus diantisipasi secara cepat, apalagi banyak TKI dari Malaysia yang sudah pulang ke Sulbar atau minimal ada tempat untuk observasi bagi mereka yang dicurigai,” kata Hatta.

Hatta menegaskan bahwa virus corona itu tidak boleh di anggap remeh, karena terbukti saat ini sudah banyak jatuh korban. Kata dia, diminta langkah tegas Gubernur Sulbar untuk menutup atau melakukan screning ketat terhadap orang yang masuk ke Mamuju Sulbar

“ tindakan ini sangat penting dan bukan main-main, jangan dianggap reme meskipun kita ini masih zero, kita harus melakukan screning ketat bagi warga yang masuk ke Sulbar, ” katanya.

Masih Hatta, tes dengan mengukur suhu saja tidak cukup untuk mendeteksi virus, Menurutnya itu memakan waktu yang cukup lama untuk melakukan diagnosa.

“Jadi upaya progresif harus dilakukan demi menjaga Sulbar yang masih zero virus Covid-19,” pungkas Hatta. | Adv

Artikel ini telah dibaca 115 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya