Advertorial

Jumat, 27 Maret 2020 - 10:43 WIB

5 hari yang lalu

logo

Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali

Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali

Lindungi Warganya Terpapar Covid-19, Terhitung Malam ini Pemda Polman Berlakukan Buka Tutup Jalan

POLMAN,pojokcelebes | Tidak mau masyarakatnya ada terpapar covid – 19 atau virus corona. Mulai malam ini, Jumat ( 27/3 ), akan memberlakukan buka tutup jalan pintu masuk wilayah Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) dari arah kota Makassar. Pemberlakuan buka tutup jalan ini, dimilai pukul 22.00 sampai pukul 06.00 waktu sete.

Dikonfirmasi kepada Sekda Polman Andi Bebas Manggazali kepada pojokcelebes. com membenarkan adanya pemberlakukan buka tutup pintu masuk perbatasan Kabupaten Polman. Kata dia, pemberlakuan ini, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Polman, pembatasan pergerakan orang masuk dan melintas di wilayah Kabupaten Polman.

” Dari hasil rapat kemarin, telah disepakati bersama bahwa pintu gerbang Kabupaten Polman dari arah Makassar, mulai jam sepuluh malam sampai jam Enam pagi akan diberlakukan buka tutup jalan. Jadi, mobil – mobil yang melintas tidak boleh lagi masuk di wilayah Polman dijam tersebut, kecuali mobil yang memuat BBM dan Sembako, ” kata Sekda Polman, Andi Bebas.

Lanjut kata dia, Wilayah Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), bisa dikatakan masih zero dari serangan covid – 19. Sebanyak Enam Kabupaten yang ada, belum ada laporan warganya yang terpapar covid – 19 atau virus corona. Segala atisipasi sudah dilakukan, mulai dari menjalankan program pemerintah untuk tetap dirumah selam 14 hari, serta melakukan sterilisasi kepada sejumlah warga.

Kepada pojokcelebes.com mantan Kadis Perumahan Provinsi Sulbar, menyebutkan meskipun warga Polman belum ada dinyatakan postif covid – 19. Namun Pemda tetap wasapada dan mencegah jangan sampai virus ini bisa masuk di wilayah Kabupaten Polman. Dia berharap, kepada masyarakat untuk memperhatikan program pmerintah soal penanganan covid 19 seperti selalu menjaga jarak, jaga kebersihan dan tidak keluar dari rumah selam 14 hari kedepan.

” salahasatu cara untuk mencegah virus corona harus ikut anjuran pemerintah yang saat ini sudah dijalankan. Tetap dirumah, jaga jarak dan biasakan berprilaku hidup besih, ” tutup Bebas. |Adji

Artikel ini telah dibaca 1929 kali

ADVERTNATIVE
Baca Lainnya