Ekonomi

Rabu, 8 April 2020 - 12:34 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Situasi pasar Rakyat Dayanginna Tappalang terlihat lengang setelah ditutup warga setempat.

Situasi pasar Rakyat Dayanginna Tappalang terlihat lengang setelah ditutup warga setempat.

Cegah Covid – 19, Pasar Rakyat Dayanginna Tappalang Sementara Ditutup

MAMUJU, pojokcelebes | Patuh dengan anjuran pemerintah. Pasar rakyat Dayanginna di Kecamatan Tappalang Kabupaten Mamuju, akhirnya resmi ditutup semetara. Rabu ( 8/4 ). Tujuan pentupan pasar itu untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid – 19.

Yusuf salah seorang warga kelurahan Dayanginna mengaku, hari ini berbeda dengan hari bisa. Kalau hari ini jadwal pasar Dayanginna, tetunya sudah dipadati pengunjung. Namun kali ini terlihat semua kosong tanpa pengunjung.

” Agak berbeda dengan hari ini Rabu sangat nampak kosong, tidak ada pengujung tapi pada penutupan itu selain dari masyarakat sekitar juga dihadiri oleh pihak Tripika Kecamatan Tapalang.” katanya.

Sementara Camat Tappalang, Firdaus ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa penutupan sementara pasar itu murni adalah keinginan masyarakat Dayanginna dan sekitarnya. Dengan tujuan ikut memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Kata dia, salahsatu alasan masyarakat setempat menutup sementara pasar tersebut adalah bentuk keseimbangan, masyarakat kecewa karena telah ditiadakan sementara solat berjamaah. Jadi pasar juga harus tutup sesuai dengan permintaan warga setempat.

” Insya Allah dalam minggu ini akan kami coba bicarakan dengan pihak terkait untuk membuka pedagang lokal wilayah Kecamatan Tapalang saja. Sampai pada hari ini belum ada tanggapan dari Dinas Perdagangan dan Badan Pendapatan Daerah Kabuaten Mamuju terkait dengan penutupan sementara pasar Tapalang ini.” jelas Firdaus. | Ula

Artikel ini telah dibaca 2662 kali

Baca Lainnya