Ekonomi

Rabu, 8 April 2020 - 23:55 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Foto pasar yang Tradisonal terlihat ada pemberitahuan bahwa pasar ini ditutup sementara.

Foto pasar yang Tradisonal terlihat ada pemberitahuan bahwa pasar ini ditutup sementara.

Efek Covid – 19 di Sulbar, Sejumlah Pasar Ditutup Pedagang Gigit Jari

MAMUJU,pojokcelebes.com | Status tanggap darurat yang di terapkan oleh di beberapa wilayah akibat wabah virus corona, membuat para pedagang gigit jari akibat penutupan sejumlah pasar. Salahsatunya pasar tradisional di Desa Topore Kecamatan Palalang dan pasar rakyat di Kecamatan Tappalang kabupaten Mamuju.

Dampak corona tidak memandang usaha besar kecil, semua kena, termasuk usaha kecil – kecilan termasuk pedagang kaki lima. Para pedagang harian bingung karena tidak ada tempat refresentatif menjajalkan barang dagangannya karena pasar ditutup.

Misalnya, Sunikatun salahseorang pedagang penjual pisang molen di pasar Topore Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju menuturkan, sejak isu corona merebak rata – rata penjualan atau pendapatan menurun drastis, akibat dampak di tutupnya pasar dan sepinya pembeli berdampak pada palaku ekonomi kecil dan menengah.

” Di saat kondisi ekonomi menurung, kami di tagih terus oleh pihak koperasi dan Depkolector. Di mana kami mau ambil uang untuk membayarnya kalau tidak menjual, sementara penjualan dagangan kami mengalami terus penurunan. “Kelu Sunikatun. | Zul

Artikel ini telah dibaca 2857 kali

Baca Lainnya