Ekonomi

Kamis, 9 April 2020 - 18:18 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Grand Maleo Sulbar

Grand Maleo Sulbar

Efek Virus Corona, Omzet Hotel D’ Maleo Mamuju Ikut Sesak Nafas

SULBAR , pojokcelebes | Penyebaran Covid – 19 secara global benar – benar melumpuhkan perekonomian seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia yang juga kini mulai diserbu monster kecil yang viral disebut virus Corona.

Daerah Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), dampak Covid – 19, juga sangat dirasakan bagi para pelaku usaha menengah keatas. Seperti yang terjadi di Hotel D’ Maleo, salahsatu hotel terbesar di Mamuju, dikabarkan puluhan karyawan hariannya terpaksa harus dirumahkan dan lainnya unpaid leave atau libur yang tidak dibayarkan dengan alasan omzet sangat tutun derastis.

Ditemui General manager ( MG ) Hotel D’Maleo, Budi kepada pojokcelebes.com mengaku, saat ini usaha perhotelan benar – benar sesak nafas dibuat virus Corona. Kata dia, sekitar puluhan karyawan harian terpaksa harus dirumahkan akibat pendapatan per hotelan merana.

” Omzet terpangkas 95 persen. Hotel sesak nafas kena serangan Corona pak. Karyawan dirumakan untuk karyawan harian sebagaian unpaid leave, ” kata Budi

Budi mengaku, untuk karyawan yang kerja di D’Maleo berjumlah sekitar 219 karyawan. Dan lainnya terpaksa diberlakukan aturan sehari kerja dan sehari libur berjumlah sekitar ratusan. Budi juga mengaku, bahwa sampai saat ini yang buka adalah hanya lepa – lepa dan Ba’go serta kamar hotel yang tetap melayani tamu lokal dari wilayah Sulbar.

” Untuk tamu – tamu lokal di Mamuju, kami tetap masih buka kamar dan juga lepa – lepa dan Ba’go. kalu lainnya seperti Spha dan Club37 semua sudah ditutup lama, ” ungkap Budi. |Adji

Artikel ini telah dibaca 2877 kali

Baca Lainnya