Celebes

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:20 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kadis PMD Mamasa sebut Penyaluran BLT di Kecamatan Mambi Lancar

MAMASA, pojokcelebes.com | Sedikitnya ada Empat Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa, diketahui sudah tuntas tanpa kendala salurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) yang bersumber dari dana desa ( DD ) kepada masyarakat penerima.

Hal itu disampaikan oleh Yahyadin sebagai Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat desa ( PMD ) Kabupaten Mamasa. Yahyadin menyebutkan bahwa ada Empat desa sudah saluran BLT tanpa ada kendala dikantor. Empat desa itu adalah Desa Rantebulahan, Desa Salualo, Desa Salumaka dan Desa Saludurian.

” Empat desa sudah selesai penyaluran BLT yang diserap anggaran desa dari 25 persen. Dan penyalurannya dilakukan dimasing – masing kantor desa dan disaksikan oleh pak desanya, Camat dan diawasi pak polisi, ” kata Yahyadin kepada pojokcelebes.com. Kamis ( 28/5 ).

Menurut Yahyadin, bahwa masyarakat penerima BLT ini adalam warga yang terdampak Covid -19 yang sudah terdata dan hasilnya sudah musyawarakan desa.

” Sebelumnya yang sudah didata disetiap dusun dimasukkan dalam musyawarah bersama – sama oleh semua desa. Untuk itu kepada – kepala BPD, kepala dusun dan unsur terkait yang ada di desa semua bersama – sama menyaksikan sekaligus mengawal pelaksanaan kegiatan ini dengan sungguh – sungguh. Sehingga apa yg kita laksanakan bisa kita pertanggung jawabkan bersama – sama, ” ujar Kadis PMD Kabupaten Mamasa.

Lanjut kata dia, BLT yang bersumber dari dana desa ini, penerimanya adalah seperti masyarakat miskin yang terdampak Covid – 19, bukan PNS, tenaga kontrak, pemerintah atau swasta, kepala desa dan perangkatnya, serta bukan anggota DPD penerima tersebut dan juga bukan masyarakat penerima PKH, BPNT, BST yang bersumber dari dinas sosial serta bantuan lainnya.

” Bantuan langsung tunai dana desa yang diterima masyarakat sebesar 600 ribu dan akan diterima selama 3 bulan yakni periode bulan April, Mei dan Juni 2020. Jadi jumlah yang akan diterima penerima BLT sebanyak 1,8 Juta, ” sebutnya.

Seperti diketahui Empat desa menerima BLT yang didampaingi langsung Kadesnya adalah :

1.Desa Rantebulahan, BLT disalurkan pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 dengan jumlah penerima 65 KK. 2. Desa Salualo, salurkan BLT pada hari sabtu tanggal 23 Mei 2020 dengan jumlah penerima 49 KK . 3. Desa Salumaka, disalurkan BLT pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 dengan jumlah penerima 63 KK. 4. Desa Saludurian, tersalurkan BLT pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 dengan jumlah penerima 39 KK. |Rus

Artikel ini telah dibaca 391 kali

Baca Lainnya